BolaSkor.com - Gelandang Manchester City, David Silva, menilai laga melawan Manchster United pada pertandingan pekan ke-12 Premier League 2018-2019, di Etihad Stadium, Minggu (11/11), akan berjalan sengit. Meskipun, bila melihat klasemen, kedua tim berjarak cukup jauh.

Manchester United masih kesulitan menembus papan atas klasemen sementara. Saat ini, Jose Mourinho dan pasukannya hanya menduduki peringkat ketujuh dengan 20 poin.

Sementara itu, sejauh ini Manchester City masih tampil konsisten. Dari 11 laga yang dihelat, The Citizens bertengger pada posisi puncak dengan raihan 29 poin.

Akan tetapi, perbedaan sembilan poin antara kedua tim itu tak membuat Silva jemawa. Menurutnya, itu bukanlah indikator jalannya pertandingan nanti.

"Setiap pertandingan derby berbeda, sama seperti setiap musim yang berbeda. Anda dapat melihat bahwa terlepas dari posisi yang ada di klasemen," jelas Silva seperti dikabarkan FourFourTwo.

"Anda melihat apa yang terjadi ketika mereka datang ke kandang kami musim lalu, dan kami juga bertandang ke Old Trafford. Saya pikir posisi di Premier League tidak ada hubungannya."

Silva sadar betul jika memenangi laga derby akan berdampak lebih bagi suporter. Apalagi, selama ini pendukung Manchester United lebih banyak dari The Citizens.

"Kami mengetahui betapa pentingnya derby bagi orang-orang yang pernah bermain, suporter, dan khususnya penggemar Man City. Jika kami menang, ini adalah kesempatan untuk berbangga kepada sedikit dari Si Merah," jelasnya.

Silva memang benar pantang menganggap remeh The Red Devils. Mengacu pada tiga pertandingan terakhir, Man United selalu meraih kemenangan. Teranyar, Paul Pogba dan kawan- kawan menggasak Juventus 2-1 di Turin.