BolaSkor.com - Manchester City akan menantang Manchester United pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Etihad, Minggu (7/3). Pertandingan tersebut akan lekat dengan angka 21.

Saat ini, posisi Manchester City masih lebih baik. Skuad asuhan Pep Guardiola tersebut nyaman di puncak klasemen dengan 65 poin. Sementara itu, Manchester United menguntit di peringkat kedua dengan raihan 51 angka.

Menariknya, kedua tim sama-sama memiliki catatan apik pada angka 21. Manchester City selalu menang dalam 21 laga terakhir, sedangkan The Red Devils tidak pernah tumbang dalam 21 laga tandang terakhir.

Ole Gunnar Solskjaer menilai, catatan tersebut menjadi bumbu penyedap pada laga derby Manchester kali ini. Solskjaer berharap bisa memangkas poin dengan Man City.

Baca Juga:

Ole Gunnar Solskjaer Bukan Manajer yang Layak untuk Man United

Legenda MU Bingung dengan Keakraban Para Pemain di Derby Manchester

Manchester United Fokus Berburu Penyerang di Bursa Transfer

Derby Manchester

"Saat ini, Manchester City adalah satu-satunya tim yang berada di depan kami. Jadi, kami ingin memangkas jarak," ulas Solskjaer di laman resmi Man United.

"Mereka sedang malaju pesat. Mereka mencatatkan 21 kemenangan beruntun. Sementara itu, kami tidak terkalahkan dalam 21 laga tandang di liga."

"Jadi, satu di antara rekor akan terhenti. Kita lihat saja yang mana," imbuh manajer asal Norwegia tersebut.

Menolak Lempar Handuk

Ole Gunnar Solskjaer memastikan Manchester United tetap berambisi menjadi yang terbaik. Solskjaer ingin para pemainnya fokus per pertandingan.

"Fokus kami adalah pada pertandingan ini. Kami tidak memedulikan bagaimana posisi di akhir musim. Kami hanya perlu menjadi Man United versi terbaik dan mencoba berkembang dibandingkan musim lalu," kata Solskjaer.

"Itu artinya, posisi di klasemen harus lebih baik, meraih banyak poin, dan menjadi penantang gelar. Kami ingin mencapai final dan meraih gelar."

"Mengenai yang dilakukan tim-tim lain, kami tidak bisa mengendalikannya. Kami hanya perlu melihat kepada diri sendiri," terangnya.

Setelah melawan Manchester City, Manchester United akan melanjutkan petualangan di Liga Europa. Man United akan melawan AC Milan.