Manchester City Vs Newcastle United, Duel Beda Kepentingan

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 04 Maret 2023
Manchester City Vs Newcastle United, Duel Beda Kepentingan
Manchester City vs Newcastle United (Twitter)

BolaSkor.com - Juara bertahan Premier League, Manchester City, akan menjamu Newcastle United di Etihad Stadium, Sabtu (04/03) pukul 19.30 WIB, dalam lanjutan pekan 26 Premier League. Dua tim bertarung untuk kepentingan berbeda.

Tiga poin dibutuhkan dengan tujuan berbeda. Man City ingin terus menempel Arsenal dalam jalur perebutan titel Premier League (saat ini terpaut lima poin), sementara Newcastle bertarung merebutkan zona Liga Champions.

Posisi Newcastle arahan Eddie Howe saat ini sudah turun ke urutan lima dari empat dengan 41 poin dari 23 laga. Posisi mereka diambilalih Tottenham Hotspur yang punya 45 poin dari 25 pertandingan.

Tugas Newcastle pun tidak mudah karena mereka akan melawan Man City di Etihad Stadium. Kendati Newcastle punya catatan bagus tak terkalahkan di delapan laga tandang Premier League (empat kali menang dan empat kali imbang), Man City juga punya catatan bagus.

Baca Juga:

Agen Erling Haaland Panaskan Rumor Gabung Real Madrid

Lupakan Treble Winner, Fans Manchester City

Undian Perempat Final Piala FA: Duo Manchester Terhindar dari Pertemuan Dini

Man City memenangi 13 laga kandang Premier League lawan Newcastle dan sudah menang 14 kali dari 16 laga kandang Premier League, sekali imbang dan sekali kalah. Pertahanan Newcastle kuat tapi belakangan mereka juga lebih sering meraih hasil imbang.

Terlebih performa Newcastle masih inkonsisten melawan tim-tim besar Premier League. Itu terlihat saat mereka kalah dari Liverpool dan Manchester United.

"Saya tidak akan terlalu jauh mengatakan bahwa Newcastle kehabisan tenaga, tetapi mereka sedikit lesu," tutur pandit sepak bola, Chris Sutton di BBC Sport.

"Mereka tidak dikalahkan (dari segi gaya main) oleh Manchester United di final Piala Piala, tapi saya pikir tim Erik ten Hag menang dengan cukup nyaman."

"Saya suka cara pelatih Magpies Eddie Howe mengatur timnya dan mereka akan berada di posisi yang aneh di Stadion Etihad, terutama dengan kembalinya Nick Pope sebagai penjaga gawang, tetapi saya masih berpikir Manchester City akan menang," urainya.

Premier League Newcastle United Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan