BolaSkor.com - Kylian Mbappe terancam absen saat Paris Saint-Germain (PSG) bertandang ke markas Manchester City pada leg kedua semifinal Liga Champions 2020-2021. Penyerang berkebangsaan Prancis itu masih berkutat dengan cedera.

Duel kedua tim akan berlangsung di Etihad Stadium, Rabu (5/5) pukul 02.00 dini hari WIB. PSG saat ini tertinggal 1-2 secara agregat.

Satu-satunya cara bagi Les Parisiens untuk melaju ke final adalah memenangi pertandingan dengan selisih dua gol. Hal itu akan sulit diwujudkan tanpa kehadiran Mbappe.

Baca Juga:

Prediksi Manchester City Vs PSG: Bermodal Leg Pertama

3 Alasan PSG Akan Comeback di Markas Manchester City

Unggul Leg Pertama, Guardiola Anggap Peluang Manchester City Masih Misteri

Manchester City vs PSG (BolaSkor.com/Aji Wandi)

Ketergantungan PSG terhadap Mbappe sangat besar di Liga Champions musim ini. Penyerang berusia 22 tahun itu berstatus top skorer klub dengan koleksi delapan gol.

Mbappe sebenarnya sudah mengalami cedera betis sebelum leg pertama digelar. Namun ia tetap dipaksakan tampil meski permainannya tak optimal.

Pelatih PSG, Mauricio Pochettino belum bisa memastikan peluang Mbappe untuk tampil di kandang Manchester City. Sang pemain masih berlatih terpisah sehari sebelum pertandingan.

"Kami masih harus menilai situasi dengan Kylian. Hari ini dia berlatih sendiri dan kami akan melihat apakah dia bisa melakukannya dengan grup pada akhirnya," kata Pochettino pada sesi jumpa pers jelang laga.

"Kami memiliki satu hari lagi. Kami masih belum membuat keputusan."

Deja Vu

Kondisi seperti ini pernah dialami PSG musim lalu. Mbappe mengalami cedera jelang melakoni perempat final kontra Atalanta.

Ketika itu, Mbappe akhirnya dimainkan sebagai pemain pengganti. Namun ia berperan penting membawa PSG melaju hingga final.

Bukan tidak mungkin hal itu akan terulang. Mbappe berpeluang menjadi supersub untuk memimpin comeback PSG di kandang Manchester City.