Manchester City Vs Real Madrid: Karim Benzema Jadi Sorotan

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 07 Agustus 2020
Manchester City Vs Real Madrid: Karim Benzema Jadi Sorotan
Karim Benzema kontra Manchester City (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester City akan menjamu Real Madrid di leg dua 16 besar Liga Champions di Etihad Stadium, Sabtu (08/08) dini hari WIB. Meski telah unggul 2-1 agregat gol, The Citizens wajib mewaspadai Madrid, khususnya Karim Benzema.

Striker berusia 32 tahun bukan sekedar penyerang biasa dengan kelebihan mencetak gol dan memanfaatkan peluang. Benzema juga dapat membuka ruang bagi rekan setimnya kala mundur ke belakang untuk menjemput bola.

Seyogyanya dengan gaya main itu maka jumlah gol akan menjadi 'korban' karena jauh dari gawang lawan, tapi di musim ini catatan gol Benzema impresif. Eks penyerang Olympique Lyonnais menorehkan 26 gol dan 11 assists dari total 47 laga di seluruh kompetisi.

Baca Juga:

Karim Benzema Akui Memikirkan Ballon d'Or Setiap Hari

5 Fakta Menarik Leg Kedua Manchester City Vs Real Madrid: Los Blancos Kesulitan Comeback

Real Madrid Datang dengan Status Juara LaLiga, Manchester City Ogah Ciut Nyali

Duel Karim Benzema dan Fernandinho

21 gol dari 37 laga LaLiga membantu Madrid menyalip Barcelona dan memenangi LaLiga musim ini. Benzema telah menggantikan tugas Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol Madrid dan tumpuan di lini depan.

Oleh karena itu wajar jika kompatriotnya yang bermain sebagai bek di Man City, Aymeric Laporte mewaspadai Benzema. Selayaknya pemain Madrid lainnya City dinilainya harus berada di kondisi terbaik kala menjaga Benzema.

"Dia (Benzema) sangat hebat. Dia mencetak banyak gol musim ini dan juga menciptakan beberapa peluang mencetak gol ... Kami benar-benar harus memiliki keberanian. Tapi itu berlaku untuk seluruh tim Real Madrid - mereka semua pemain internasional," ucap Laporte kepada AS.

Senada dengan Laporte adalah manajer City, Pep Guardiola. Eks pelatih Barcelona dan Bayern Munchen memuji Benzema, tapi dia tak ingin terlalu memujinya mengingat latar belakangnya sebagai legenda Barcelona (rival bebuyutan Madrid).

"Benzema luar biasa, fantastis. Tapi sejak saya di Barcelona, ada 20 pemain yang muncul dan orang-orang bertanya apakah kami bisa membandingkannya dengan (Lionel) Messi. 20 pemain," imbuh Pep Guardiola.

Karim Benzema menjadi pusat perhatian kontra Man City, tapi Laporte juga benar, Madrid punya pemain-pemain lainnya yang juga berbahaya seperti Eden Hazard, Isco, Luka Modric, Vinicius, Marco Asensio, dan Toni Kroos.

Breaking News Real Madrid Manchester City Karim Benzema Liga Champions
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan