Manchester City Vs Shakhtar Donetsk, The Citizens Berpeluang Jadi Wakil Inggris Terjeblok

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Rabu, 07 November 2018
Manchester City Vs Shakhtar Donetsk, The Citizens Berpeluang Jadi Wakil Inggris Terjeblok
Manchester City (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester City akan kembali tampil di Liga Champions dengan menjamu Shakhtar Donetsk pada matchday keempat Grup F, di Etihad Stadium, Rabu (7/11) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. Manchester City punya peluang mengukir rekor kelam pada pertandingan nanti.

Manchester City boleh saja belum terkalahkan di Premier League 2018-2019. Sergio Aguero bercokol pada puncak klasemen dengan raihan 29 poin.

Akan tetapi, pada ajang Liga Champions, The Citizens punya cerita yang berbeda. Meski memimpin klasemen dengan enam poin, namun Man City justru tampil jeblok saat berstatus sebagai tuan rumah.

Manchester City telah menelan kekalahan pada tiga pertandingan terakhir Liga Champions di Etihad Stadium. Mereka kalah dari Basel, Liverpool dan Olympique Lyon dengan skor yang identik yakni 2-1.

Fakta tersebut membuat Man City berpeluang menjadi klub asal Inggris pertama yang meraih empat kekalahan beruntun pada laga kandang di kompetisi Eropa. Adapun, Tottenham Hotspur adalah satu-satunya tim yang mengalami tiga kekalahan beruntun di kandang pada kompetisi Eropa yang terjadi pada November 2016.

Namun, Man City juga didukung sejumlah data yang membuat mereka menjadi favorit. Skuat asuhan Pep Guardiola itu telah memenangi dua dari tiga pertandingan melawan Shakhtar Donetsk di Liga Champions. Selain itu, sang tamu juga belum pernah meraih kemenangan saat bertandang ke Inggris.

Tambahan tiga poin akan sangat berharga bagi Man City dalam persaingan di Grup F. Saat ini, The Citizens hanya unggul satu poin dari peringkat kedua, Olympique Lyon.

Liga Champions Shakhtar Donetsk Breaking News Manchester City
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan