BolaSkor.com - Manchester City mengusung misi memangkas jarak dengan pemimpin klasemen, Liverpool, saat menghadapi Wolverhampton Wanderers dalam pertandingan pekan ke-22 Premier League 2018-2019, di Stadion Etihad, Senin (14/1) waktu setempat atau Selasa dini hari WIB. Namun, Man City perlu waspada karena Wolves bukanlah lawan sembarangan.

Liverpool mendapatkan tiga poin usai mengalahkan Brighton lewat gol semata wayang Mohamed Salah. Hasil itu membuat The Reds unggul tujuh angka dari Manchester City yang menempati posisi kedua.

Tidak heran, Sergio Aguero dan kawan-kawan wajib meraih tiga poin untuk mempersempit jarak dengan Liverpool. Man City sedang dalam momen bagus usai meraih 12 kemenangan dari 14 pertandingan kandang terakhir di Premier League.

Baca juga:

Pep Guardiola Puji Ole Gunnar Solskjaer

Pesan Mengharukan Raheem Sterling untuk Bocah yang Menjadi Korban Rasisme

Wolverhampton Wanderers Vs Manchester City

Kendati demikian, Pep Guardiola tak ingin anak asuhnya Jemawa. Sebab, pada pertemuan pertama Wolverhampton mampu menahan Man City 1-1. Saat itu, gol Willy Boly dibalas Aymeric Laporte.

"Kami menyadari pada pertandingan pertama betapa rumitnya mereka. Mereka kuat secara fisik dan melakukan serangan balik yang baik," tutur Guardiola seperti dicuplik BBC.

"Mereka bertahan dengan baik dan dalam. Mereka mengendalikan banyak area. Itulah sebabnya mereka tampil sangat baik di Premier League.

Pernyataan Guardiola di atas memang bisa dimaklumi. Sebab, Wolves memiliki torehan terbaik di antara klub peringkat ketujuh kebawah saat menghadapi penghuni enam besar klasemen. Wolves mampu menghasilkan sembilan poin dengan perincian dua menang, tiga imbang dan dua kekalahan.

Pep Guardiola diperkirakan akan menampilkan Raheem Sterling, Gabriel Jesus dan Riyad Mahrez di lini depan. Sedangkan, tim tamu diprediksi akan menempatkan Raul Jimenez sebagai ujung tombak.