Manchester United 0-0 Manchester City, Kedua Tim Torehkan Catatan Minor

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 13 Desember 2020
Manchester United 0-0 Manchester City, Kedua Tim Torehkan Catatan Minor
Derby Manchester (Twitter City)

BolaSkor.com - Laga Manchester United melawan Manchester City pada pertandingan lanjutan Premier League 2020-2021, di Stadion Old Trafford, Minggu (13/12) dini hari WIB, berakhir tanpa pemenang. Kedua tim sama-sama tidak bisa mendulang gol.

Derby Manchester edisi kali ini berlangsung kurang menarik. Kedua tim masing-masing hanya melepaskan dua tembakan ke arah gawang.

Sementara itu, penguasaan bola menjadi milik tim tamu. The Citizens mencatatkan penguasaan bola mencapai 54 persen, sedangkan The Red Devils 46 persen.

Pada menit ke-11, Manchester United hampir mencetak gol. Sayangnya, umpan sudulan Victor Lindelof gagal disambut Scott McTominay.

Memasuki menit ke-18, Manchester United kembali mengancam. Namun, tembakan Bruno Fernandes masih bisa diamankan Ederson.

Baca Juga:

Lupakan Liga Champions, Manchester City Kini Fokus di Premier League

Manchester United Resmi Sandang Status Raja Comeback di Premier League

9 Catatan Serbapertama di Derby Manchester

Derby Manchester

Manchester City tidak mau kalah. Skuad asuhan Pep Guardiola itu menuai dua peluang emas pada babak pertama yakni melalui aksi Gabriel Jesus pada menit ke-25 dan tembakan Riyad Mahrez sepuluh menit berselang. Namun, hasilnya senada yakni tidak ada gol.

Pada awal babak kedua atau lebih tepatnya pada menit ke-47, Man United mendapatkan tendangan penalti. Marcus Rashford dilanggar Kyle Walker. Akan tetapi, penalti itu dibatalkan setelah wasit menggunakan VAR karena Rashford lebih dulu offside.

Manchester United nyaris mencetak gol pada menit ke-52. Namun, tembakan Mason Greenwood masih menyamping tipis di sisi kanan gawang Man City.

Kemudian, Man City membalas delapan menit berselang. Sayangnya, tembakan jarak jauh Fernandinho masih belum tepat sasaran.

Hingga laga berakhir, kedua tim gagal mencetak gol. Pertandingan pun usai dengan skor 0-0 dan kedua tim hanya mendapatkan satu poin.

Berdasarkan catatan Opta Joe, Manchester City gagal mencetak gol dalam dua pertandingan tandang berturut-turut untuk pertama kalinya sejak Januari 2017.

Pada sisi lain, Manchester United gagal mencetak gol dalam tiga laga kandang di Premier League musim ini. Jumlah tersebut satu lebih banyak dari keseluruhan musim 2019-2020 di Old Trafford.

Dengan hasil tersebut, Manchester United saat ini bercokol pada posisi ketujuh dengan raihan 20 poin. Sementara itu, Man City menguntit satu posisi di bawahnya dengan 19 angka.

Breaking News Premier League Derby Manchester Manchester City Manchester United
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.351

Bagikan