BolaSkor.com - Arsenal meraih kemenangan pertama di Old Trafford pada ajang Premier League setelah 14 tahun lamanya. The Gunners menambah nestapa United di Old Trafford yang belum pernah di laga kandang Premier League dengan kemenangan 1-0, Minggu (01/11) malam WIB.

Jalannya Laga

Rotasi dilakukan Ole Gunnar Solskjaer dalam skuad MU. Pada taktik 4-3-1-2 Bruno Fernandes kembali tampil sebagai starter di belakang Mason Greenwood dan Marcus Rashford. Sementara Mikel Arteta dengan formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Alexandre Lacazette, Willian, Pierre-Emerick Aubameyang di lini depan.

Sepanjang 15 menit pertama laga berjalan relatif membosankan. Penguasaan bola kedua tim imbang dan bola banyak kandas di lini tengah atau pertahanan masing-masing tim. Praktis David De Gea dan Bernd Leno belum melakukan satu pun penyelamatan.

Baca Juga:

Kukuh dengan Keputusannya, Arteta Akui Sudah Beri Banyak Kans Ozil Unjuk Gigi di Arsenal

Minim Bermain di Manchester United, Donny van de Beek Kirim Sindiran

Manchester United Bisa Menunggu 20 Tahun untuk Kembali Juarai Premier League

Man United menciptakan satu peluang yang ditepis oleh Leno dengan kakinya pada menit 21. Peluang diciptakan Greenwood usai menerima operan terukur dari Rashford. Itu jadi satu-satunya penyelamatan yang dilakukan kiper di paruh pertama.

Pasalnya Arsenal lebih baik dalam menciptakan peluang namun tidak ada satu pun yang menguji De Gea. Peluang itu misalnya ketika sepakan Willian mengenai mistar gawang atau tandukkan Bukayo Saka di menit 44 yang melebar di atas gawang United. Peluang dari Saka itu sedianya berbuah gol karena ia menanduk bola dengan bebas tanpa kawalan pemain bertahan United.

Skor di paruh pertama laga berakhir dengan 0-0 alias skor kacamata. Kesulitan MU bermain di Old Trafford pada ajang Premier League masih berlanjut sejauh ini.

Di babak kedua jalannya pertandingan masih sama. Meski United meningkatkan permainan, namun justru Arsenal yang mencuri keunggulan di menit 69 dari penalti yang diambil oleh Aubameyang.

Selebrasi gol Pierre-Emerick Aubameyang

Pelanggaran diberikan setelah Paul Pogba menjatuhkan Hector Bellerin di kotak penalti. Aubameyang mengambil penalti dan mengonversinya dengan baik ke gawang David De Gea. 1-0 Arsenal unggul di Old Trafford.

MU berusaha membalasnya dan Solskjaer telah memasukkan Nemanja Matic, Donny van de Beek, dan Edinson Cavani di babak kedua, namun tak ada perubahan yang terjadi. Arsenal mampu mempertahankan keunggulannya hingga laga bubar.

Arsenal menang 1-0 atas Manchester United dalam lanjutan laga Premier League via gol tunggal Pierre-Emerick Aubameyang. Kepayahan United bermain di Old Trafford musim ini terus berlanjut.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-3-1-2): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Luke Shaw; Fred (Nemanja Matic 62'), Paul Pogba, Scott McTominay; Bruno Fernandes (Donny van de Beek 75'); Marcus Rashford, Mason Greenwood (Edinson Cavani 75').

Pemain Cadangan: Juan Mata, Nemanja Matic, Axel Tuanzebe, Donny van de Beek, Dean Henderson, Brandon Williams, Edison Cavani.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Arsenal (4-3-3): Bernd Leno; Hector Bellerin, Gabriel Magalhaes, Rob Holding, Kieran Tierney; Thomas Partey, Mohamed Elneny, Bukayo Saka; Alexandre Lacazette (Eddie Nketiah 76'), Willian (Ainsley Maitland-Niles 86'), Pierre-Emerick Aubameyang (Shkodran Mustafi 87').

Pemain Cadangan: Nicolas Pepe, Ainsley Maitland-Niles, Runar Alex Runarsson, Granit Xhaka, Shkodran Mustafi, Eddie Nketiah, Dani Ceballos.

Manajer: Mikel Arteta