Manchester United 0-1 Juventus, Nyonya Tua Jinakkan Setan Merah

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Rabu, 24 Oktober 2018
Manchester United 0-1 Juventus, Nyonya Tua Jinakkan Setan Merah
Paulo Dybala (Zimbio)

BolaSkor.com - Juventus mempertahankan rekor sempurna di Liga Champions musim ini. Juara Serie A Italia itu pulang membawa tiga poin usai menekuk Manchester United 1-0 di Old Trafford, Rabu (24/10) dini hari WIB.

Satu-satunya gol dalam laga ini diciptakan Paulo Dybala pada menit ke-17. Kemenangan ini mengakhiri rapor buruk Juventus yang selalu menelan kekalahan pada tiga duel sebelumnya melawan United.

Menjamu Juventus, manajer Manchester United, Jose Mourinho tidak banyak melakukan perubahan dari skuat yang tampil saat bermain imbang dengan Chelsea.

Mourinho mengandalkan duet Nemanja Matic dan Paul Pogba di sentral lapangan. Sedangkan di lini depan dihuni trio Romelu Lukaku, Anthony Martial, dan Marcus Rashford.

Sementara Juventus asuhan Masimiliano Allegri kembali memainkan Giorgio Chellini sebagai starter. Bek veteran ini main menggantikan posisi yang pada laga sebelumnya melawan Genoa ditempati Medhi Benatia.

Di lini serang, Allegri memilih Paulo Dybala untuk menemani Cristiano Ronaldo dan mengistirahatkan Mario Mandzukic.

Sejak laga dimulai, Manchester United mencoba menggebrak terlebih dulu. Setan Merah membuat setengah peluang pada menit ketiga. Namun tendangan bebas Juan Mata masih mudah bagi kiper Juventus, Wojciech Szczesny.

Pada menit 13, gliran Juventus memmciptakan kans. Namun sundulan Paulo Dybala yang menerima umpan silang Juan Cuadrado masih melenceng dari gawang David De Gea.

Selang tiga menit, tuan rumah mendapatkan kesempatan emas. Lewat skema tendangan bebas, Juan Mata melepaskan umpan mengarah kepada Paul Pogba. Namun sundulan mantan pemain Juventus itu mampu ditangkap Szczesny.

Gagal membuat gol, Setan Merah justru kebobolan semenit setelah peluang Pogba. Keputusan Allegri memainkan Dybala berbuah manis. Penyerang asal Argentina itu mampu menyelesaikan bola umpan tarik Cristiano Ronaldo. Ini adalah gol keempat Paulo Dybala di Liga Champions musim ini.

Usai membuat gol, Juventus bermain lebih tenang dan mampu memegang kendali permainan. Pada menit 37, Juventus seharusnya bisa menambah keunggulan jika saja David De Gea tidak membuat dua penyelamatan gemilang yang mengagalkan usaha Ronaldo dan Blaise Matuidi.

Hingga babak pertama berakhir, Juventus tidak hanya unggul dari skor, tapi juga dari sisi permainan. Pasukan Allegri tercatat melepaskan delapan tembakan di babak pertama, sedangkan tuan rumah hanya sekali.

Liga Champions Breaking News Juventus Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.962

Bagikan