BolaSkor.com - Manchester United menang 1-0 saat menjamu Leicester City dalam pertandingan pekan kelima Premier league 2019-2020, di Stadion Old Trafford, Sabtu (14/9). Gol semata wayang The Red Devils dicetak Marcus Rashford melalui titik putih.

Manchester United membutuhkan tiga poin untuk mendongkrak posisi di klasemen. Namun, kekuatan The Red Devils menurun karena tidak bisa diperkuat Paul Pogba dan Anthony Martial akibat cedera.

Ole Gunnar Solskjaer memilih memainkan formasi 4-2-3-1. Daniel James kembali menjadi andalan untuk menekan pertahanan lawan dari sisi kiri.

Peluang pertama Manchester United tercipta pada mennit ke-3. Tendangan Andreas Pereira membuat Kasper Schmeichel jatuh bangun.

Manchester United mendapatkan tendangan penalti pada menit ke-7 usai Caglar Soyunc melakukan pelanggaran pada Marcus Rashford di kotak terlarang. Rashford yang maju sebagai eksekutor menjalankan tugasnya dengan baik.

Hingga saat ini, Manchester United sudah mendapatkan empat tendangan penalti di Premier League. Dua penalti sebelumnya yang masing-masing dieksekusi Paul Pogba dan Rashford tidak ada yang berbuah gol.

Kembali ke pertandingan, Manchester United terus menyerang dengan memanfaatkan kedua sayap. James dan Pereira silih berganti melakukan tusukan ke jantung pertahanan.

Leicester City tak tinggal diam menerima serangan Man United. The Foxes mencoba membalas melalui Ben Chilwell pada menit ke-30. Namun, aksi gemilang David de Gea masih bisa membendung sepakannya.

Kedua tim saling jual beli serangan. Namun, hingga turun minum, tidak ada lagi gol yang tercipta.

Baca juga:

Romelu Lukaku dan Betapa Rasisnya Publik Sardegna Arena

Manchester United Dihantam Badai Cedera, Ole Gunnar Solskjaer Cemas

Mengulas Ketajaman Kompatriot Striker PSM Makassar, Teemu Pukki di Premier League

Man United Vs Leicester City

Pada babak kedua, Manchester United langsung tancap gas. James nyaris membawa The Red Devils memperlebar jarak pada menit ke-50. Namun, tendangan pemain asal Inggris itu masih berada tipis di atas mistar gawang.

Satu menit berselang, Schmeichel beraksi menyelamatkan gawang Leicester dari kebobolan. Ia menahan tendangan Juan Mata yang menerima umpan Aaron Wan-Bissaka.

Ole Gunnar Solskjaer melakukan peremajaan di lini tengah dengan menarik keluar Nemanja Matic pada menit ke-67. Pengganti eks Chelsea itu adalah gelandang asal Brasil, Fred.

Manchester United kembali mendapatkan peluang membuat kedudukan menjadi 2-0 pada menit ke-83. Namun, tendangan bebas Rashford masih menyentuh mistar gawang.

Memasuki menit ke-90+2, Leicester hampir membuat publik Old Trafford terdiam. Sebab, tendangan Wilfred Ndidi berada tipis di samping gawang De Gea.

Manchester United terus bermain bertahan hingga akhir pertandingan. Sedangkan, sejumlah peluang Leicester tidak ada yang menghasilkan gol. The Red Devils mendapatkan tiga poin.

Hasil positif itu membuat Manchester United menempati peringkat keempat klasemen sementara Premier League dengan delapan poin. Berikutnya, Man The Red Devils akan memulai petualangan di Liga Eruopa dengan menjamu Astana (20/9).

Susunan pemain:

Manchester United 4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire, Ashley Young; Scott McTominay, Nemanja Matic (Ayoze Pérez 67'); Andreas Pereira, Juan Mata (Tahith Chong 70'), Daniel James (Axel Tuanzebe 90'); Marcus Rashford

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Leicester City (4-1-4-1): Kasper Schmeichel; Ricardo Pereira, Jonny Evans, Caglar Soyuncu (Ayoze Pérez 57'), Ben Chilwell; Wilfred Ndidi; Demarai Gray (Harvey Barnes 69'), Youri Tielemans, Hamza Choudhury, James Maddison; Jamie Vardy

Manajer: Brendan Rodgers

Wasit: Martin Atkinson