BolaSkor.com - Manchester United hanya bisa meraih satu poin saat menjamu Chelsea di Stadion Old Trafford, Minggu (28/4). Laga Premier League pekan ke-36 itu berakhir imbang 1-1. Gol United pada pertandingan ini dicetak Juan Mata pada menit ke-11. Sedangkan gol penyama Chelsea dibuat Marcos Alonso (43).

Sejak awal laga, Man United dan Chelsea langsung bermain terbuka. Kemenangan sangat mereka butuhkan untuk bisa meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Tuan rumah yang berhasil unggul lebih dulu saat laga berjalan 11 menit. Mata meneruskan kerja sama antara Romelu Lukaku dan Luke Shaw. Lewat sepakan kaki kanannya, Mata menjebol gawang Chelsea kawalan Kepa Arrizabalaga.

Baca Juga:

Perbandingan Arsenal di Era Emery dengan Musim Terakhir Wenger dalam Hitungan 50 Laga

Unai Emery Ingin Jadikan Arsenal sebagai Tim Terbaik Dunia

Juan Mata

Tertinggal, Chelsea berusaha mencari gol penyama. Peluang sempat datang dari Jorginho. Namun bola tembakannya dari luar kotak penalti masih belum menemui sasaran.

Man United bisa saja memperbesar keunggulan jika Eric Bailly lebih tenang dalam melakukan penyelesaian akhir. Sundulan Bailly memanfaatkan umpan sepak pojok Ashley Young masih tipis di sisi kiri gawang Chelsea.

Di ujung babak pertama, Chelsea akhirnya bisa menyamakan skor. Gol Chelsea lahir tak lepas dari blunder yang dilakukan David de Gea.

Kiper asal Spanyol itu tidak lengket menangkap bola tendangan Antonio Rudiger dari luar kotak penalti. Bola liar disambar Marcos Alonso dan berbuah gol. Hingga babak pertama berakhir skor imbang tetap tidak berubah. Ini merupakan kesalahan ketiga De Gea yang berujung gol bagi lawan dalam empat laga terakhir di semua kompetisi.

Saat babak kedua memasuki menit kelima, tuan rumah mendapatkan kesempatan unggul. Namun bola sepakan keras Marcus Rashford masih bisa dijinakkan Kepa.

Selang tujuh menit kemudian, giliran Chelsea yang melepaskan tembakan ke gawang United. Kali ini De Gea dengan nyaman bisa mengamankan bola sepakan Willian.

Kedua kubu mulai terlihat gugup. Alhasil tak banyak peluang yang mengancam pertahanan masing-masing. Meski begitu, tim tamu tampil sedikit lebih baik dibanding United yang mulai merasakan tekanan.

Memasuki sepuluh menit terakhir, Ole Gunnar Solksjaer dari pinggir lapangan meminta pasukannya meningkatkan tekanan di area lawan.

Di pengujung laga, Chelsea mendapatkan beberapa peluang. Salah satunya nyaris membuat mereka menutup laga dengan kemenangan. Namun Higuain gagal menaklukkan De Gea yang maju menutup ruang tembaknya. Hingga laga usai, skor 1-1 tak berubah.

Dengan hasil ini, Chelsea bertahan di peringkat empat klasemen Premier League dengan raihan 68 poin. Sedangkan United berada di tangga keenam, tertinggal tiga angka dari Chelsea.


Susunan pemain

Man United (4-3-1-2): David de Gea; Ashley Young, Eric Bailly (Rojo 72), Victor Lindelof, Luke Shaw; Ander Herrera, Nemanja Matic, Paul Pogba; Juan Mata (McTminay 81); Romelu Lukaku, Marcus Rashford (Alexis 66)

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cezar Azpilicueta, Antonio Rudiger (Christensen 65), David Luiz, Marcos Alonso; N'Golo Kante, Jorginho, Mateo Kovacic (Loftus-Cheek 75); Willian, Gonzalo Higuain, Eden Hazard.