Manchester United 1-1 Everton: Mason Greenwood Selamatkan The Red Devils dari Kekalahan

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 15 Desember 2019
Manchester United 1-1 Everton: Mason Greenwood Selamatkan The Red Devils dari Kekalahan
Manchester United Vs Everton (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Manchester United bermain 1-1 saat menghadapi Everton pada pertandingan pekan ke-17 Premier League 2019-2020, di Stadion Old Trafford, Minggu (15/12). Gol balasan The Red Devils dicetak Mason Greenwood pada babak kedua.

Manchester United melangkah ke laga kontra Everton dengan hasil positif. The Red Devils menuai kemenangan dalam tiga pertandingan terakhir yakni melawan Tottenham Hotspur, Manchester City, dan AZ Alkmaar.

Ole Gunnar Solskjaer memilih Harry Maguire sebagai kapten sekaligus pemegang tongkat komando di barisan pertahanan. Sementara itu, Anthony Martial dipercaya sebagai ujung tombak.

Baca Juga:

Respons Marcus Rashford Dianggap Titisan Cristiano Ronaldo

Potensi Lawan-lawan yang Akan Dihadapi Arsenal dan Man United di 32 Besar Liga Europa

Everton 3-1 Chelsea, Efek Instan Duncan Ferguson hingga Pelukan ke Ball Boy

Selebrasi gol Everton

Manchester United langsung menggebrak pada menit ke-2. Kerja sama Marcus Rashford dan Martial menghasilkan umpan ke Jesse Lingard. Sayangnya, tembakan Lingard masih menyamping.

Sadar timnya kalah kualitas, Duncan Ferguson memainkan formasi 5-3-2 ketika sedang kehilangan bola. Sementara itu, saat melancarkan serangan balik, The Toffees bermain dengan taktik 4-4-2.

Manchester United nyaris membuka keunggulan pada menit ke-11. Marcus Rashford menerima umpan matang dari Victor Lindelof. Namun, tembakan sang pemain dari sudut sempit belum menemui sasaran.

Everton yang tertekan mencoba membalas melalui aksi Dominic Calvert-Lewin pada menit ke-32. Sang striker melepaskan tembakan dari jarak jauh, namun reaksi gemilan David de Gea menjadi penghalang.

Tim tamu akhirnya bisa unggul setelah mencetak gol pada menit ke-36. Gol itu bermula dari sepak pojok, bola liar mengenai paha Lindelof dan justru masuk ke dalam gawang Manchester United. Everton unggul 0-1.

Para pemain Man United protes karena menganggap telah terjadi pelanggaran terlebih dahulu kepada De Gea. Namun, setelah menggunakan VAR, gol tetap dinyatakan sah.

Tersentak, Manchester United berupaya mencari gol penyeimbang. Akan tetapi, hingga akhir babak pertama tidak ada lagi gol yang tercipta.

Usai turun minum, Manchester United langsung tancap gas. Pergerakan Rashford, Martial, dan Aaron Wan-Bissaka mereportkan pertahanan Everton.

Manchester United punya peluang mencetak gol pada menit ke-63. Jordan Pickford menepis bola hasil sepakan Luke Shaw. Bola liar langsung disambar Daniel James. Bukannya menuju ke dalam gawang, namun bola justru mengenai rekan satu timnya, Lingard.

Ole Gunnar Solskjaer melakukan perubahan dengan memasukkan Mason Greenwood menggantikan Jesse Lingard pada menit ke-65.

Taktik tersebut berbuah manis. Sang pemain jebolan akademi mencatatkan namanya di papan skor pada menit ke-77. Berawal dari pergerakan James, Greenwood menempatkan bola ke titik yang tidak bisa digapai Pickford.

Hingga peluit panjang tidak ada lagi gol yang tercipta. Manchester United menempati peringkat keenam usai menuai 25 poin dari 17 laga.

Susunan pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Daniel James (Juan Mata 86'), Jesse Lingard (Mason Greenwood 65'), Marcus Rashford; Anthony Martial

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Everton (5-3-2): Jordan Pickford; Seamus Coleman (c), Michael Keane, Yerry Mina, Mason Holgate, Lucas Digne (Leighton Baines 25'); Alex Iwobi, Tom Davies, Bernard (Moise Kean 70') (Oumar Niasse 89'); Richarlison, Dominic Calvert-Lewin

Manajer: Duncan Ferguson

Manchester United Everton Breaking News Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.482

Bagikan