Manchester United 1-2 Brighton: Nihil Poin di Debut Erik ten Hag

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 07 Agustus 2022
Manchester United 1-2 Brighton: Nihil Poin di Debut Erik ten Hag
Selebrasi Brighton (twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Debut Erik ten Hag sebagai manajer Manchester United dihiasi kegagalan. Tuan rumah takluk di tangan Brighton Hove & Albion di Stadion Old Trafford, Minggu (7/8) malam WIB.

Pada laga perdananya di Premier League Ten Hag menurunkan dua pemain barunya, Lisandro Martinez dan Christian Eriksen. Ten Hag masih mempercayakan Harry Maguire sebagai kapten tim dan mencadangkan Cristiano Ronaldo.

Pada awal babak pertama, Manchester United berupaya untuk mendominasi jalannya pertandingan. Pasukan Ten Hag menebar ancaman lewat sepakan keras Scott McTominay, tetapi bola masih bisa diblok.

Baca Juga:

Pramusim Berakhir, Manchester United Positif Tatap Premier League 2022-2023

Erik ten Hag Bicara Peluang Cristiano Ronaldo Tampil Kontra Brighton

Legenda Liverpool Sarankan Erik ten Hag Depak Cristiano Ronaldo

Meski tidak pernah menang saat main di Old Trafford, Brighton mencoba untuk keluar dari tekanan. Memasuki menit ke-10, The Seagulls mengancam gawang Manchester United lewat penetrasi Danny Welbeck.

Leandro Trossard dan Pascal Gross juga tidak kalah agresif mengancam pertahanan The Red Devils.

Petaka buat MU datang pada menit ke-30. Brighton melancarkan serangan cepat. Welbeck terpantau lepas dari jebakan offside yang dilakukan oleh barisan pertahanan Manchester United.

Welbeck sukses mengirim umpan matang ke tengah kotak penalti. Umpan itu disambut dengan tendangan keras Pascal Gross yang membawa Brighton unggul 1-0.

Selang sembilan menit, gawang Manchester United kembali kebobolan. Pascal Gross untuk kedua kalinya membuat David De Gea tak berdaya. Manchester United tertinggal 0-2 dari Brighton saat babak pertama berakhir.

Di babak kedua, tuan rumah masih harus meladeni tekanan lawan yang acap menyulitkan. Ten Hag terlihat mempersiapkan Ronaldo untuk masuk dan diharapkan bisa mengubah permainan.

Ronaldo akhirnya masuk pada menit ke-53. Bintang asal Portugal itu masuk menggantikan Fred.

Tuan rumah makin terlihat menguasai jalannya permainan. Meski sesekali Brighton sesekali mencoba mengancam lewat serangan balik.

Pada menit ke-60, United melancarkan ancaman ke lini pertahahan lawan. Namun Rashford yang sudah berhadapan dengan kiper lawan sudah beradad di posisi offside.

Lepas satu jam laga berjalan, Brighton mencoba menurunkan tempo permainan dengan banyak mengalirkan umpan dari kaki ke kaki. Sedangkan para pemain United terus mencoba merebut penguasaan bola.

Manchester United sukses menjebol gawang Brighton menyusul kemelut di depan gawang. Skor berubah menajdi 1-2 setelah Alexis Mac Allister mencetak gol bunuh diri.

Tuan rumah meningkatkan tekanan setelah sukses menepiskan kedudukan. Sementara Brighton sekuat tenaga membentengi pertahanan mereka.

Meski terus-menerus memburu gol penyama, Manchester United gagal menghindari kekalahan. Debut Ten Hag di Premier League pun berakhir dengan kekalahan.

Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Harry Maguire, Lisandro Martinez, Luke Shaw; Scott McTominay, Fred; Jadon Sancho, Christian Eriksen, Bruno Fernandes; Marcus Rashford

BRIGHTON AND HOVE ALBION (3-4-3): Robert Sanchez; Joel Veltman, Lewis Dunk, Adam Webster; Solly March, Alexis Mac Allister, Moises Caicedo, Leandro Trossard; Pascal Gross, Danny Welbeck, Adam Lallana

Premier League Manchester United Brighton Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.065

Bagikan