Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur: Setan Merah Hancur Lebur di Old Trafford

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Senin, 05 Oktober 2020
Manchester United 1-6 Tottenham Hotspur: Setan Merah Hancur Lebur di Old Trafford
Manchester United vs Tottenham Hotspur (Twitter/premierleague)

BolaSkor.com - Hasil memalukan diraih Manchester United saat menjamu Tottenham Hotspur pada pekan keempat Premier League 2020-2021. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer itu takluk dengan skor 1-6 di kandang sendiri.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Minggu (4/10), Manchester United memang tampil mengecewakan. Keputusan Solskjaer memainkan Eric Bailly sejak menit pertama tak membuat lini pertahanan mereka menjadi lebih solid.

Manchester United sebenarnya mengawali perandingan dengan baik. Setan Merah langsung mendapat hadiah penalti ketka laga memasuki menit kedua.

Baca Juga:

Transfer Kejutan Manchester United Jelang Akhir Bursa Transfer: Rekrut Eks Striker PSG

Edinson Cavani ke Manchester United, Ryan Giggs Sebut Alexis Sanchez, Angel Di Maria, dan Radamel Falcao

5 Bintang Manchester United yang Gagal Diboyong Duo Milan

Hadiah penalti diberikan wasit setelah Anthony Martial dilanggar di kotak terlarang oleh Davinson Sanchez. Bruno Fernandes yang maju sebagai eksekutor sukses mengecoh Hugo Lloris di bawah mistar Tottenham.

Namun keunggulan itu tak bertahan lama. Tottenham hanya butuh waktu dua menit untuk menyamakan kedudukan.

Lemahnya kordinasi lini pertahanan Manchester United menjadi biang kerok. Tanguy Ndombele mendapat bola liar di mulut gawang David De Gea dan menyelesaikannya untuk mengubah skor menjadi 1-1.

Tiga menit berselang, Tottenham sukses membalikkann kedudukan. Berawal dari tendangan bebas kilat yang diambil Harry Kane, Son Heung-min menaklukkan De Gea dari jarak dekat.

Tertinggal dengan cara seperti itu membuat permainan Manchester United menjadi sedikit kacau. Paul Pogba dan kawan-kawan seperti terburu-buru untuk menyamakan kedudukan kembali.

Namun hal itu membuat lni pertahanan mereka mudah ditembus lawan. Tottenham punya sejumlah peluang untuk mencetak gol tambahan.

Situasi bertambah buruk bagi Manchester United setelah harus bermain dengan sepuluh pemain sejak menit ke-28. Anthony Martial mendapat kartu merah langsung usai terlihat menampar wajah Erik Lamela.

Keunggulan jumlah pemain mampu dimanfaatkan dengan maksimal oleh Tottenham. Berselang dua menit dari kartu merah Martial, Kane mencetak gol ketiga Tottenham memanfaatkan kesalahan lini pertahanan Manchester United.

Son Heung-min melengkapi performa gemilang Tottenham di babak pertama lewat gol keduanya pada menit ke-37. Skor 4-1 untuk keunggulan Tottenham bertahan hingga turun minum.

Pada awal babak kedua, Manchester United coba melakukan perubahan dengan memasukkan Scott McTominay dan Fred. Keduanya menggantikan Bruno Fernandes dan Nemanja Matic.

Meski begitu, permainan Manchester United tak kunjung membaik. Pertahanan mereka masih mudah ditembus oleh Tottenham.

The Lilywhites bahkan hanya butuh waktu enam menit sejak paruh kedua dimulai untuk menambah jumlah golnya. Kali ini giliran Serge Aurier yang mencatatkan namanya di papan skor.

Penderitaan bagi Manchester United tbelum berakhir. Kane mencetak gol keduanya lewat titik penalti pada menit ke-79 setelah Ben Davies yang belum lama masuk lapangan dilanggar Pogba.

Skor 1-6 untuk kemenangan Tottenham akhirnya bertahan hingga pertandingan usai. Manchester United pun menelan kekalahan kandang kedua secara beruntun pada awal musim ini.

Sebelumnya, Manchester United juga takluk 1-3 saat menjamu Crystal Palace. Hal ini membuat mereka terjerembab ke papan bawah klasemen sementara.

Ini juga menjadi kali ketiga Manchester United kebobolan enam gol dalam satu pertandingan di ajang Premier League. Dua hasil lain diraih saat menghadapi Southampton (1996) dan Manchester City (2011).


Susunan pemain

Manchester United (4-2-3-1): David De Gea; Aaron Wan-Bissaka, Eric Bailly, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic (Scott McTominay 46'); Mason Greenwood (Donny van de Beek 68'), Bruno Fernandes (Fred 46'), Marcus Rashford; Anthony Martial.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer.

Tottenham Hotspur (4-3-3): Hugo Lloris; Serge Aurier, Davinson Sanchez, Eric Dier, Sergio Reguilon; Moussa Sissoko, Pierre-Emile Hoejbjerg, Tanguy Ndombele (Dele Alli 69'); Erik Lamela (lucas Moura 46'), Harry Kane, Son Heung-min (Ben Davies 73').

Manajer: Jose Mourinho.

Manchester United Tottenham Hotspur Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan