Manchester United 2-0 Burnley: Red Devils Melaju ke Perempat Final Piala Liga

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 22 Desember 2022
Manchester United 2-0 Burnley: Red Devils Melaju ke Perempat Final Piala Liga
Manchester United 2-0 Burnley (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United kembali beraksi pasca jeda Piala Dunia 2022 berakhir. Red Devils sukses mengatasi perlawanan Burnley di 16 besar Piala Liga Inggris, Kamis (22/12) dini hari WIB, dengan kemenangan 2-0 dan melaju ke perempat final.

Erik ten Hag menurunkan komposisi pemain yang kuat pada susunan awal Man United kontra Burnley. Rotasi dilakukan tetapi Casemiro, Christian Eriksen, Marcus Rashford, Bruno Fernandes, dan Anthony Martial langsung jadi starter pada taktik 4-2-3-1.

Man United langsung mengambilalih penguasaan bola dengan adanya Eriksen, Fernandes, Scott McTominay, dan Casemiro. Kesabaran mereka dalam membangun serangan akhirnya sukses menembus pertahanan kuat Burnley.

Gol tercipta di menit 27 dari serangan yang dibangun rapih. Bruno Fernandes, dengan visi bermainnya, mengoper bola kepada Aaron Wan-Bissaka yang memberikan assists untuk gol yang dicetak Eriksen. 1-0 Man United unggul.

Baca Juga:

Rainier Koers, Pelatih Khusus Manchester United untuk Atasi Lelah Mental

Manchester United Terus Putar Otak Depak Aaron Wan-Bissaka

Pep Guardiola Sudah Mulai Resah dengan Kebangkitan Manchester United

Burnley tersentak dan nyaris mencetak gol dari Manuel Benson kala menyambut operan dari Ashley Barnes, beruntung bagi Man United bola melebar di samping gawang. Pada akhirnya paruh pertama berakhir 1-0 untuk keunggulan Man United.

Di babak kedua Man United kembali menjauh dengan gol kedua yang tercipta di menit 57. Berawal dari bola yang direbut dari penguasaan Burnley, Man United melancarkan serangan balik dan Rashford memperlihatkan kualitas indvidu saat melakukan solo run yang berakhir dengan gol. 2-0 tuan rumah menjauh.

Keunggulan itu membuat tempo laga menurun untuk Man United yang cenderung bertahan, mengandalkan serangan balik. Seringkali juga Man United coba mengatur ritme bermain dan mengambil penguasaan bola.

Sejumlah pergantian pemain terjadi di antara kedua tim oleh masing-masing pelatih. Burnley sedianya punya peluang untuk mencetak gol, tetapi kualitas jadi pembeda dan mereka buruk dalam penyelesaian akhir.

Ada dua peluang besar bagi Burnley. Pertama pada menit 70 dari serangan balik ketika bola dari Johann Gudmundsson disambut pemain pengganti, Darko Churlinov. Sayang sepakannya tidak tepat sasaran.

Begitu juga di menit 82 kala bola operan Casemiro disambar Gudmundsson, yang kemudian memberikannya kepada Barnes yang melepaskan tendangan first time dan kembali bola melebar di kiri gawang Man United.

Empat menit tambahan waktu berakhir dan laga berakhir dengan keunggulan 2-0 Manchester United atas Burnley. Man United sukses melaju ke perempat final Piala Liga Inggris.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): Martin Dubravka; Aaron Wan-Bissaka (Luke Shaw 72'), Casemiro, Victor Lindelof, Tyrell Malacia (Brandon Williams 85'); Scott McTominay, Christian Eriksen; Marcus Rashford (Scott Twine 85'), Bruno Fernandes, Alejandro Garnacho (Antony 58'); Anthony Martial (Anthony Elanga 72').

Pemain Cadangan: Brandon Williams, Anthony Elanga, David de Gea, Antony, Facundo Pellistri, Rhys Bennett, Fred, Luke Shaw, Donny van de Beek.

Pelatih: Erik ten Hag

Burnley (4-2-3-1): Bailey Peacock-Farrell; Connor Roberts, Taylor Harwood-Bellis, Jordan Beyer, Ian Maatsen (Charlie Taylor 90'); Josh Cullen, Jack Cork (CJ Egan-Riley 90'); Manuel Benson (Darko Churlinov 64'), Josh Brownhill (Samuel Bastien 90'), Johann Gudmundsson; Ashley Barnes (Scott Twine 83').

Pemain Cadangan: Darko Churlinov, Scott Twine, Samuel Bastien, Charlie Taylor, Jay Rodriguez, Marcel Lewis, Luke McNally, CJ Egan-Riley, Arijanet Muric.

Pelatih: Vincent Kompany

Manchester United Piala Liga Piala Liga Inggris Burnley
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.170

Bagikan