Manchester United 2-0 Reading: Sentuhan Emas Solskjaer Berlanjut di Piala FA

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 05 Januari 2019
Manchester United 2-0 Reading: Sentuhan Emas Solskjaer Berlanjut di Piala FA
Juan Mata (Twitter.ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United menumbangkan Reading dengan Skor 2-0 pada laga putaran ketiga Piala FA di Stadion Old Trafford, Sabtu (5/1) malam WIB.

Gol The Red Devils disumbang oleh Juan Mata pada menit ke-22 melalui titik penalti dan Romelu Lukaku di pengujung laga babak pertama.

Pada laga ini, manajer United, Ole Gunnar Solskjaer menurunkan sebagian besar pemain yang sebelumnya jarang dimainkan.

Baca Juga:

Ole Gunnar Solskjaer Sesumbar Manchester United Bisa Memenangi Seluruh Pertandingan

Solskjaer Bicarakan Strategi Transfer Musim Dingin Manchester United

Romelu Lukaku

Tim tamu mendominasi laga pada sepuluh menit awal babak pertama. Dominasi itu berkat banyaknya operan sukses yang dilepaskan tim asuhan Jose Gomez. Meski banyak menguasai bola, Reading gagal menghadirkan ancaman di lini belakang tuan rumah.

Gol justru datang dari Manchester United pada menit ke-22 melalui eksekusi penalti Juan Mata. Penalti diberikan wasit setelah Mata dilanggar di kotak terlarang.

Di masa perpanjangan waktu, tuan rumah kembali menggandakan keunggulan menyusul gol Romelu Lukaku yang menerima umpan Alexis Sanchez.

Di babak kedua, Reading mencoba menggebrak terlebih dulu. Saat paruh kedua berjalan dua menit, Reading mengancam lewat John Swift. Namun sepakan lengkungnya masih melambung.

Menit 49, Swift kembali melepaskan sepakan keras. Kali ini bola masih bisa dijinakkan Sergio Romero yang mengawal gawang Man United.

Selang empat menit, Romero melakukan penyelatan gemilang. Aksinya mampu mematahkan peluang Reading yang didapat Callum Harriott.

Tuan rumah mulai kembali mendapatkan momentum. Pada menit ke-68 sebuah peluang datang dari Marcus Rahsford. Namun sontekan pemain yang baru masuk menggantikan Alexis itu terlalu lemah.

Memasuki menit 72, wasit memutuskan menggunakan bantuan VAR ketika bola terlihat seperti mengenai tangan McTominay. Setelah melihat VAR, wasit memutuskan tidak ada penalti buat Reading.

VAR kembali dipakai pada menit 84. Kali ini setelah Rashford terjatuh di kotak penalti Reading. Wasit kemudian menentukan Rashford tidak mendapatkan dorongan dan tidak ada penalti.

Tepat di menit 90, Rashford melesat ke area bahaya Reading dan berhasil melewati kiper Reading, Anssi Jaakkola. Namun, saat tinggal mengirim bola ke dalam gawang, Rashford terjatuh dan gol pun tidak terjadi.

Hingga laga usai, Man United mempertahankan keunggulan 2-0.

Susunan Pemain

Manchester United: Sergio Romero; Diogo Dalot, Matteo Darmian, Phil Jones, Ashley Young; Fred, Scott McTominay, Andreas Pereira; Juan Mata, Romelu Lukaku, Alexis Sanchez (Rashford 64).

Reading: Anssi Jaakkola; Andy Yiaodm, Tiago Illori (Aluko 46), Liam Moore, Omar Richards; Liam Kelly, Andy Rinomhota; Garath McCleary (Barrow 61), John Swift, Callum Harriott (Meite 76); Danny Loader.

Piala FA Breaking News Manchester United
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan