Manchester United 2-0 Wolverhampton: Setan Merah Pepet Newcastle di Peringkat Ketiga

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 13 Mei 2023
Manchester United 2-0 Wolverhampton: Setan Merah Pepet Newcastle di Peringkat Ketiga
Selebrasi Anthony Martial (premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United (MU) memetik kemenangan 2-0 atas Wolverhampton Wanderers di Stadion Old Trafford, Sabtu (13/5). Dua gol United dicetak Anthony Martial pada menit ke-32 dan Alejandro Garnacho di pengujung pertandingan.

Manchester United dituntut menang saat menjamu Wolverhampton untuk memantapkan posisi di empat besar Premier League. Apalagi Setan Merah mulai dipepet oleh Liverpool yang membuntuti di posisi kelima.

Menghadapi Wolverhamton, manajer MU Erik ten Hag, mengusung formasi 4-2-3-1. Dia menurunkan Anthony Martial sebagai ujung tombak tunggal. Penyerang asal Prancis itu didukung Antony, Bruno Fernandes, dan Jadon Sancho.

Baca juga:

Alasan Mengapa Manchester United Butuh Kiper Pesaing David De Gea

Musim Depan, Tidak Ada Jaminan David De Gea Jadi Kiper Nomor Satu Manchester United

Lebih Buruk ketimbang Solskjaer, Ten Hag Harus Intropeksi Diri

Sementara pelatih Wolverhampton, Julen Lopetegui, menurunkan formasi 4-4-2. Matheus Cunha dan Diego Costa berduet di barisan depan.

kedua tim terlibat saling serang sejak babak pertama. Meski unggul dalam penguasaan bola, MU harus bekerja keras di barisan belakang.

Setelah bertukar peluang, tuan rumah akhirnya mampu menjebol gawang lawan pada menit ke-32. Martial mencetak gol memanfaatkan umpan Antony. SKor 1-0 bertahan hingga jeda.

Pada babak kedua The Red Devils berusaha memburu tambahan gol. Di sisi lain, Wolves mulai tampil dengan lebih menggigit.

Wolverhampton menghadirkan ancaman di lini pertahanan MU. Diego Costa dan kawan-kawan masih gagal menuntaskan beberapa peluang datang.

Sementara itu, United sesekali melancarkan serangan yang cukup merepotkan. Namun penyelesaian akhir pasukan Ten Hag membuat peluang gagal menjadi gol.

Ketika pertandingan memasuki waktu tambahan, gol kedua MU tercipta. Dari skema serangan balik yang cepat, Alejandro Garnacho mampu menjebol gawang Wolves meneruskan umpan terobosan dari Bruno Fernandes.

Laga selesai dengan kemenangan 2-0 untuk Man United. Hasil ini membuat MU berada di peringkat keempat dengan raihan 66 poin dari 35 laga. United kini memiliki poin yang sama dengan Newcastle United di atas mereka dan unggul empat poin dari Liverpool yang membuntuti mereka di posisi kelima Premier League.


Susunan Pemain
MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Raphael Varane (Maguire 81), Luke Shaw; Casemiro, Christian Eriksen (Fred 81); Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Garnacho 82); Anthony Martial (Weghorst 69)

WOLVES (4-4-2): Daniel Bentley; Nelson Semedo, Craig Dawson, Max Kilman, Toti (Bueno 61); Matheus Nunes, Ruben Neves, Mario Lemina (Traore 75), Pedro Neto (Hee-chan 46); Matheus Cunha (Podence 61), Diego Costa (Jimenez 78)

Premier League Manchester United Anthony Martial Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.089

Bagikan