Manchester United 2-1 Liverpool: Old Trafford Masih Angker untuk The Reds

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Sabtu, 10 Maret 2018
Manchester United 2-1 Liverpool: Old Trafford Masih Angker untuk The Reds
Marcus Rashford memborong dua gol Manchester United ke gawang Liverpool. (zimbio)

BolaSkor.com - Stadion Old Trafford masih menjadi tempat yang sulit bagi Liverpool. Sekali lagi The Reds gagal membawa pulang poin dari markas Setan Merah. Kali ini mereka takluk 1-2 pada pekan ke-30 Premier League, Sabtu (10/3) malam.

Marcus Rashford memborong dua gol Manchester United pada laga ini di menit 14 dan 24. Sedangkan gol balasan Liverpool lahir dari bunuh diri Eric Bailly pada menit ke-66. Bagi Manchester United, ini merupakan kemenangan ke-11 dalam 14 laga Premier League terakhir melawan Liverpool di Old Trafford.

Tampil di kandang sendiri, Manchester United menampilkan skuat menyerang dengan formasi 4-2-3-1. Sedangkan Liverpool masih mengusung 4-3-3 dengan trio Sadio Mane, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah di lini depan.

Sejak laga dimulai, Liverpool lebih banyak mengusai bola dan melancarkan tekanan ke lini pertahanan MU. Meski begitu, tim tamu tampak kesulitan menghadirkan ancaman di depan gawang United.

Sebaliknya, lewat serangan balik kilat MU bisa menjebol gawang Liverpool pada menit 14. Berawal dari bola yang dilepaskan kiper David de Gea yang dilanjutkan sentuhan kepala Romelu Lukaku, sudah cukup untuk meloloskan Rashford yang dengan cerdik mengarahkan bola ke pojok kiri gawang Liverpool.

Sepuluh menit hal serupa terjadi. Lagi-lagi lewat skema serangan balik, MU kembali membobol gawang Liverpool. Dan, lagi-lagi lewat kaki Rashford yang kembali mengarahkan bola ke susut kanan gawang Liverpool.

Memasuki babak kedua, Liverpool masih mendominasi pertandingan. Namun berulang kali peluang yang didapat gagal berbuah gol. Namun, tekanan Liverpool akhirnya berhasil menjadi gol lewat Eric Bailly pada menit ke-66.

Di sisa laga, Liverpool terus menekan mencari gol penyama. Manajer MU, Jose Mourinho memasukkan Marouane Fellaini untuk menambah kekuatan di lini pertahanan. Liverpool yang praktis mengurung MU, gagal mendapatkan gol hingga laga usai.

Dengan kemenangan ini, Manchester United mempertahankan posisi kedua di klasemen Premier League. MU mengumpulkan 65 poin, unggul lima atas Liverpool di peringkat ketiga.

Susunan Pemain

Manchester United: 1-David de Gea; 25-Antonio Valencia, 3-Eric Bailly, 12-Chris Smalling, 18-Ashley Young; 31-Nemanja Matic, 39-Scott McTominay; 8-Juan Mata (14-Jesse Lingard, 89), 7-Alexis Sanchez, 19-Marcus Rashford (27-Marouane Fellaini, 70'); 9-Romelu Lukaku
Pelatih: Jose Mourinho

Liverpool: 1-Loris Karius; 66-Trent Alexander-Arnold (5-Giorginio Wijnaldum, 80'), 4-Virgil van Dijk, 6-Dejan Lovren, 26-Andrew Robertson (29-Dominic Solanke, 84'); 21-Alex Oxlade-Chamberlain (20-Adam Lallana, 62'), 23-Emre Can, 7-James Milner; 19-Sadio Mane, 11-Mohamed Salah, 9-Roberto Firmino
Pelatih: Juergen Klopp

Breaking News Premier League Manchester United Liverpool
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.100

Bagikan