Manchester United 3-0 Watford: Red Devils Mendekat ke Zona Liga Champions

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 23 Februari 2020
Manchester United 3-0 Watford: Red Devils Mendekat ke Zona Liga Champions
Manchester United 3-0 Watford (@ManUtd)

BolaSkor.com - Manchester United terus menjaga asa untuk masuk ke zona Liga Champions. Menjamu Watford di pekan 27 Premier League di Old Trafford, Minggu (23/02) malam WIB, Red Devils menang telak dengan skor 3-0.

Berkat kemenangan itu Man United mendekat ke zona Liga Champions. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer naik ke peringkat lima dengan raihan 41 poin, terpaut tiga poin dengan Chelsea yang duduk di urutan empat klasemen.

Rotasi pemain dilakukan Solskjaer usai bermain imbang 1-1 melawan Club Brugge di Liga Europa. Bruno Fernandes, David De Gea, Aaron Wan-Bissaka, Fred, Mason Greenwood, turun sebagai starter dalam taktik 4-2-3-1.

Nigel Pearson juga memainkan taktik yang sama dan mengandalkan Troy Deeney sebagai ujung tombak yang ditopang pergerakan Roberto Pereyra, Abdoulaye Doucoure, dan Gerard Deulofeu.

Man United, dengan dukungan fans tuan rumah, mendominasi permainan dan Watford coba bermain efisien dari serangan balik. Pertandingan berjalan relatif ketat di 30 menit pertama tanpa peluang berbahaya yang diciptakan kedua tim.

Baca Juga:

Nyanyian Baru Fans Manchester United untuk Odion Ighalo

Ole Gunnar Solskjaer Khawatir Marcus Rashford Absen di Piala Eropa 2020

Manchester United Dianggap Pernah Punya Pemain seperti Bruno Fernandes di Masa Lalu

Satu momen pun mengubah pertandingan dan menghidupkan atmosfer di Old Trafford. Pada menit 41 wasit memberikan penalti kepada United usai Ben Foster menjatuhkan Fernandes di kotak penalti. Dengan tenang, Fernandes menjebol gawang Foster. 1-0 United unggul.

Gol penalti Bruno Fernandes

Kedudukan tersebut bertahan hingga dua menit tambahan waktu berakhir di babak pertama. Man United unggul 1-0 dari gol penalti Bruno Fernandes.

Di babak kedua Watford sempat memiliki asa membalikkan situasi kala Deeney mencetak gol di menit 52. Sayang, VAR membatalkan gol tersebut karena bola sebelumnya mengenai tangan Craig Dawson sebelum Deeney mencetak gol.

Enam menit berselang, Anthony Martial mencetak gol individu dengan indah. Martial mendribel bola dan menarik Foster untuk mendekatinya, bola kemudian di lob olehnya dari sudut sempit dan berbuah gol. 2-0 tuan rumah menjauh.

Gol Anthony Martial

Man United 'membunuh' pertandingan dengan gol ketiga yang dicetak Greenwood. Dari serangan balik cepat, Fernandes menyodorkan bola kepada Greenwood yang mengonversinya dari luar kotak penalti menjadi gol. Man United unggul 3-0.

Jelang laga bubar, dua mantan pemain Man United, Danny Welbeck dan Tom Cleverley, turun bermain di kubu Watford menggantikan Deeney dan Abdoulaye Doucoure. Sementara Solskjaer memainkan Odion Ighalo, Tahith Chong, dan Scott McTominay.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga tambahan waktu tiga menit berakhir di paruh kedua. Man United menang 3-0 atas Watford dari gol Bruno Fernandes, Anthony Martial, dan Mason Greenwood.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Victor Lindelof, Harry Maguire (c), Luke Shaw; Fred (Scott McTominay 79'), Nemanja Matic; Mason Greenwood (Tahith Chong 80'), Bruno Fernandes, Daniel James; Anthony Martial (Odion Ighalo 80').

Pemain Cadangan: Tahith Chong, Scott McTominay, Juan Mata, Sergio Romero, Eric Bailly, Brandon Williams, Odion Ighalo.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Watford (4-2-3-1): Ben Foster; Craig Dawson, Christian Kabasele, Craig Cathcart, Adam Masina; Etienne Capoue, Will Hughes; Roberto Pereyra (Ismaila Sarr 69'), Abdoulaye Doucoure (Tom Cleverley 80'), Gerard Deulofeu; Troy Deeney (c) (Danny Welbeck 76').

Pemain Cadangan: Tom Cleverley, Adrian Mariappa, Andre Gray, Nathaniel Chalobah, Danny Welbeck, Heurelho Gomes, Ismaila Sarr.

Manajer: Nigel Pearson

Breaking News Manchester United Watford Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan