BolaSkor.com - Laju kemenangan Arsenal terhenti di pekan enam Premier League. The Gunners kalah 1-3 dari Manchester United di Old Trafford, Minggu (05/09) malam WIB. Itu jadi kemenangan keempat beruntun yang diraih Red Devils di era Erik ten Hag.

Erik ten Hag tidak mengubah formasi Manchester United dan tetap menggunakan 4-2-3-1. Bedanya dibanding dua laga terakhir, Anthony Elanga kali ini dicadangkan dan rekrutan anyar Antony jadi starter.

Tempo laga berjalan dengan sengit sejak awal laga. Pada 10 menit pertama tuan rumah melakukan pressing dan mendominasi penguasaan bola, sebelum akhirnya Arsenal mampu perlahan keluar dari tekanan dan menguasai bola.

Pada menit 11 Arsenal sedianya mencetak gol dari Gabriel Martinelli. Tapi setelah Lee Mason melihat VAR, sebelum gol tercipta ada pelanggaran yang dilakukan Martin Odegaard kepada Christian Eriksen. Gol pun tidak disahkan.

Baca Juga:

Leicester City 0-1 Manchester United: Setan Merah Tembus Lima Besar

Michael Carrick Dukung Erik ten Hag Sukses dengan Manchester United

Manchester United Vs Arsenal: Rekor Cristiano Ronaldo dan Bangkitnya Rivalitas Klasik

Arsenal masih menguasai penguasaan bola tapi Man United juga berbahaya ketika membangun serangan, terutamanya dari serangan balik.

Benar saja, pada menit 35 dari serangan balik cepat Bruno Fernandes memberikan bola kepada Jadon Sancho, berlanjut ke Marcus Rashford yang memberikan assist untuk gol Antony. Antony mencetak gol di laga debut untuk klub dan Premier League. 1-0 Man United unggul dan skor itu bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Ten Hag memasukkan Cristiano Ronaldo di menit 58 menggantikan Antony. Arsenal dalam momentum menguasai permainan yang kemudian terbayarkan dengan gol penyama kedudukan di menit 60.

Dari serangan balik cepat dan bola liar di kotak penalti Man United setelah bermain bertahan coba mencegah Jesus, Saka dalam posisi terbuka dan mencetak gol penyama kedudukan. 1-1.

Enam menit setelahnya Man United kembali unggul dan kali ini dari serangan balik. Menerima assist dari Bruno Fernandes, Rashford onside dan menendang bola dari dalam kotak penalti. Bola sempat terdefleksi William Saliba sebelum masuk ke gawang Arsenal. 2-1 tuan rumah kembali unggul.

Tiga pergantian pemain sekaligus dilakukan Mikel Arteta dengan memainkan Fabio Vieira, Emile Smith Rowe, dan Eddie Nketiah di menit 74. Satu menit dari pergantian itu gol kembali tercipta.

Pertahanan Arsenal lagi-lagi lengah dengan garis pertahanan tinggi. Christian Eriksen onside kala menerima bola dan maju ke kotak penalti, pada momen itu ia tidak egois dan memberikan bola kepada Rashford yang mencetak gol kedua di laga ini. 3-1 Man United menjauh.

Pada 10 menit terakhir Ten Hag memasukkan dua pemain lagi, yakni Harry Maguire dan Casemiro menggantikan Rashford dan Lisandro Martinez. Masuknya Casemiro diharapkan dapat memperkuat lini tengah dan juga belakang dalam mengamankan keunggulan.

Arsenal kehabisan ide untuk kembali mencetak gol. Man United memenangi laga keempat mereka secara beruntun, sementara Arsenal menelan kekalahan perdana musim ini. 3-1 untuk Manchester United.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Diogo Dalot, Raphael Varane, Lisandro Martinez (Harry Maguire 80'), Tyrell Malacia; Christian Eriksen, Scott McTominay; Antony (Cristiano Ronaldo 58'), Bruno Fernandes, Jadon Sancho (Fred 67'); Marcus Rashford (Casemiro 80').

Pemain Cadangan: Martin Dubravka, Tom Heaton, Harry Maguire, Fred, Luke Shaw, Victor Lindelof, Cristiano Ronaldo, Anthony Elanga, Casemiro.

Manajer: Erik ten Hag

Arsenal (4-2-3-1): Aaron Ramsdale; Ben White, Gabriel Magalhaes, William Saliba, Oleksandr Zinchenko (Eddie Nketiah 74'); Albert Sambi Lokonga (Fabio Vieira 74'), Granit Xhaka; Bukayo Saka, Martin Odegaard (Emile Smith Rowe 74'), Gabriel Martinelli; Gabriel Jesus.

Pemain Cadangan: Matt Turner, Eddie Nketiah, Emile Smith Rowe, Takehiro Tomiyasu, Cedric Soares, Fabio Vieira, Rob Holding, Marquinhos, Kieran Tierney.

Manajer: Mikel Arteta