Manchester United 3-2 Atalanta: Cara Elegan Cristiano Ronaldo Bungkam Kritik

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Kamis, 21 Oktober 2021
Manchester United 3-2 Atalanta: Cara Elegan Cristiano Ronaldo Bungkam Kritik
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Hasil minor yang diraih Manchester United membuat Cristiano Ronaldo turut mendapat kritikan. Namun CR7 langsung membungkamnya lewat penampilan kontra Atalanta pada lanjutan fase grup Liga Champions 2021-2022.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Kamis (21/10) dini hari WIB, Manchester United sukses mengalahkan Atalanta dengan skor 3-2. Ronaldo mencatatkan diri sebagai pencetak gol kemenangan timnya.

Ronaldo menanduk bola kiriman Luke Shaw ke pojok gawang Atalanta saat waktu normal tersisa sembilan menit lagi. Itu merupakan gol ketiganya dalam tiga laga beruntun di fase grup Liga Champions 2021-2022.

Baca Juga:

Hasil Liga Champions: Man United Comeback Lagi, Chelsea Berpesta Gol

Nostalgia - Mengenang Penampilan Terakhir Cristiano Ronaldo di North West Derby

5 Fakta Menarik Jelang Manchester United Vs Atalanta

Namun kontribusi Ronaldo tidak hanya gol tersebut. Statistik menunjukkan bahwa megabintang Portugal itu juga berperan aktif untuk terlibat dalam permainan Manchester United baik dalam menyerang maupun bertahan.

Ronaldo total melepaskan tujuh tembakan ke gawang sepanjang laga. Empat di antaranya mengarah ke gawang.

Mantan pemain Juventus itu juga cukup aktif dalam menciptakan peluang untuk rekan-rekannya. Ia sempat mengirim tiga umpan matang yang gagal dikonversi menjadi gol.

Kontribusi Ronaldo dalam bertahan juga cukup terlihat. Ia tercatat dua kali melakukan sapuan untuk mengamankan gawang David De Gea.

Pemain berusia 36 tahun itu seolah menjawab kritik yang menyebut dirinya malas untuk ikut bertahan. Hal ini dianggap menjadi salah satu penyebab gawang Manchester United mudah kebobolan.

"Cristiano (Ronaldo) hebat di depan gawang. Jika ada yang ingin mengkritiknya karena upaya dan tingkat kerjanya, tonton saja pertandingan ini, perhatikan bagaimana dia berlari," kata manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer usai laga.

Performa kontra Atalanta menjadi bukti mentalitas juara Ronaldo belumlah pudar. Hal ini sangat dibutuhkan Manchester United untuk bangkit di laga-laga selanjutnya.

Cristiano Ronaldo Manchester United Liga Champions Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan