Manchester United 4-0 Chelsea: The Blues Babak Belur di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Senin, 12 Agustus 2019
Manchester United 4-0 Chelsea: The Blues Babak Belur di Old Trafford
Manchester United menang 4-0 atas Chelsea (@premierleague)

BolaSkor.com - Manchester United mengawali pekan pembuka Premier League 2019-20 dengan apik kala menjamu tim rival, Chelsea, di Old Trafford, Minggu (11/8) malam WIB. Tidak tanggung-tanggung, Red Devils menang telak 4-0 atas The Blues.

Ole Gunnar Solskjaer menerapkan formasi 4-2-3-1. Man United mengandalkan trio Anthony Martial, Marcus Rashford, dan Jesse Lingard, di lini depan untuk memberikan kecepatan bermain, baik itu dari serangan balik atau permainan terbuka.

Sementara Frank Lampard, manajer Chelsea, turun dengan formasi yang sama dan mengandalkan Tammy Abraham sebagai ujung tombak. Pergerakan striker timnas Inggris U-21 ditopang oleh Pedro, Mason Mount, dan Ross Barkley.

Permainan tempo cepat sudah langsung diperlihatkan kedua tim di awal pertandingan. Tuan rumah mencuri keunggulan terlebih dahulu di menit 18 dan mencetak gol melalui titik putih.

Baca Juga:

Sumpah Setia Marcus Rashford untuk Manchester United

Newcastle 0-1 Arsenal: Pierre-Emerick Aubameyang Jadi Pembeda Pertandingan

Hasil Premier League: Man City dan Tottenham Raih Hasil Positif

Bek Chelsea, Kurt Zouma, menjatuhkan Marcus Rashford di area terlarang dan wasit langsung memberikan penalti tanpa harus melihat tinjauan ulang di VAR (Video Asisten Wasit). Rashford mengeksekusi penalti dengan baik ke gawang yang dijaga Kepa Arrizabalaga. 1-0 United unggul.

Chelsea sudah coba mencetak gol penyama kedudukan di babak pertama ini. Namun, dewi fortuna menjauhi mereka karena sepakan keras Emerson mengenai mistar gawang dan satu peluang tepat sasaran dari Ross Barkley ditepis David De Gea. Skor berakhir 1-0 di babak pertama untuk keunggulan United.

Di babak kedua, Lampard memasukkan dua pemain, Christian Pulisic dan Olivier Giroud, untuk menggantikan Barkley dan Abraham.

Sementara Man United memanfaatkan momentum dengan baik dari keunggulan 1-0. Hanya dalam kurun waktu dua menit, United mencetak dua gol dan menambah keunggulan menjadi 3-0.

Gol Anthony Martial

Gol pertama dicetak oleh Martial di menit 65. Memanfaatkan serangan balik cepat, Martial mengonversi umpan silang mendatar dari Andreas Pereira menjadi gol. Cesar Azpilicueta gagal menutup pergerakan pengguna nomor punggung 9 itu.

Dua menit berselang, pertahanan Chelsea terbuka dan lengah ketika memberikan ruang kepada Rashford yang bergerak di antara dua bek. Rashford menerima umpan lambung terukur dari Paul Pogba dan mencetak gol dengan tenang ke gawang Kepa.

Gol Marcus Rashford

Lampard sudah melakukan tiga pergantian pemain dengan memasukkan Olivier Giroud, Christian Pulisic, dan N'Golo Kante. Sementara Solskjaer baru memasukkan Daniel James menggantikan Pereira di menit 73.

Baru delapan menit bermain dan mengawali debutnya di Premier League, James langsung memberikan memori indah publik Old Trafford melalui golnya di menit 81. Dari serangan balik, James mencetak gol dan bola sempat mengenai kaki Emerson. 4-0 tuan rumah unggul telak.

Keunggulan itu sudah membawa United di atas angin. Tuan rumah hanya berusaha menjaga keunggulan dan clean sheets. Mereka sukses melakukannya dan menang 4-0 atas tim rival di laga pembuka Premier League.

Pada laga berikutnya, Man United akan menyambangi markas Wolverhampton Wanderers pada Selasa (20/8) pukul 02.00 dini hari WIB. Sementara Chelsea menjamu Liverpool di Stamford Bridge pada Kamis (22/9) pukul 22.30 WIB.

Susunan Pemain:

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw; Scott McTominay, Paul Pogba; Andreas Pereira (Daniel James 73'), Jesse Lingard (Juan Mata 86'), Anthony Martial; Marcus Rashford (Mason Greenwood 86')

Pemain Cadangan: Sergio Romero, Juan Mata, Ashley Young, Axel Tuanzebe, Nemanja Matic, Mason Greenwood, Daniel James.

Manajer: Ole Gunnar Solskjaer

Chelsea (4-2-3-1): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Kurt Zouma, Emerson; Jorginho (N'Golo Kante 73'), Mateo Kovacic; Pedro, Ross Barkley (Christian Pulisic 58'), Mason Mount; Tammy Abraham (Olivier Giroud 66')

Pemain Cadangan: Willy Caballero, Kenedy, Fikayo Tomori, Christian Pulisic, Marcos Alonso, N'Golo Kante, Olivier Giroud.

Manajer: Frank Lampard

Breaking News Premier League Manchester United Chelsea
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan