BolaSkor.com - Manchester United memenangi laga tunda pekan 32 Premier League melawan Chelsea di Old Trafford, Jumat (26/05) dini hari WIB. Red Devils menang 4-1 dan menyegel tempat di zona Liga Champions.

Tidak hanya itu saja, Man United juga merebut posisi tiga klasemen dari Newcastle United yang sebelumnya imbang tanpa gol melawan Leicester City. Man United di urutan tiga dengan 72 poin dari 37 laga, Newcastle di peringkat empat dengan 70 poin.

Man United menerapkan formasi andalan 4-2-3-1 dengan mengandalkan Antony, Bruno Fernandes, Jadon Sancho, Anthony Martial di lini depan. Sedangkan Chelsea bermain dengan taktik 4-3-3 dengan memainkan Noni Madueke, Kai Havertz, Mykhaylo Mudryk di depan.

Laga baru berjalan enam menit, Man United sudah unggul melalui situasi bola mati. Christian Eriksen mengambil tendangan bebas dan disambut oleh Casemiro yang tidak terkawal. Casemiro onside dari tayangan ulang di VAR dan Man United unggul 1-0.

Baca juga:

Manchester United Vs Chelsea, Duel Paling Sering Imbang di Premier League

Kontra Manchester City, Chelsea Tanpa Tujuh Pemain

Frank Lampard Konfirmasi Chelsea Memburu Erling Haaland

Selepas keunggulan itu penguasaan bola diambilalih oleh Chelsea. Mereka tidak bermain buruk, tetapi kurang dalam penyelesaian akhir. Pun demikian Man United yang punya beberapa peluang dari serangan balik namun tidak menyelesaikannya dengan baik.

Laga sempat ditunda dalam waktu yang lama ketika Antony cedera di menit 24 pasca mendapatkan tekel dari Trevoh Chalobah. Antony tak bisa melanjutkan laga dan digantikan Marcus Rashford di menit 29.

Tuan rumah bermain buruk di babak pertama dengan banyaknya ruang yang diberikan kepada pemain Chelsea untuk berkreasi, kalah perebutan bola, tetapi tim tamu juga tak punya penyelesaian akhir yang bagus.

Tambahan waktu enam menit diberikan di Old Trafford di babak pertama. Man United punya peluang dan kali ini mereka tak menyiakannya di menit 45+5.

Berawal dari umpan 'cerdas' Casemiro yang mengelabui pertahanan Chelsea, bola diterima Sancho yang memberikan assist untuk gol Martial. 2-0 Man United menutup paruh pertama atas Chelsea.

Di babak kedua situasi tak membaik untuk Chelsea. Mereka kembali kebobolan gol di menit 73 dari penalti setelah Bruno Fernandes dijatuhkan Wesley Fofana di area terlarang. Fernandes mengonversi penalti dengan 'dingin'. 3-0 Man United menjauh.

Sejumlah pergantian pemain terjadi di kedua kubu dan Man United menambah keran gol mereka di menit 78. Kali ini dari kesalahan lini belakang Chelsea ketika bola operan Fofana disambar Fernandes yang memberikannya kepada Rashford. Striker timnas Inggris itu menorehkan gol ke-30 musim ini. 4-0 untuk keunggulan Man United.

Gol hiburan dicetak Chelsea jelang laga bubar. Usai menerima bola dari Hakim Ziyech, Joao Felix melakukan solo run yang diakhiri dengan penyelesaian akhir yang baik ke gawang Man United. 1-4 Chelsea mengagalkan clean sheets Man United dan laga berakhir dengan skor tersebut.

Susunan Pemain

Manchester United (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Victor Lindelof, Luke Shaw (Tyrell Malacia 46'); Casemiro, Christian Eriksen (Fred 69'); Antony (Marcus Rashford 29'), Bruno Fernandes (Scott McTominay 85'), Jadon Sancho; Anthony Martial (Alejandro Garnacho 69').

Pemain Cadangan: Harry Maguire, Marcus Rashford, Tyrell Malacia, Fred, Diogo Dalot, Wout Weghorst, Jack Butland, Scott McTominay, Alejandro Garnacho.

Pelatih: Erik ten Hag

Chelsea (4-3-3): Kepa Arrizabalaga; Cesar Azpilicueta, Trevoh Chalobah, Wesley Fofana, Lewis Hall; Carney Chukwuemeka (Datro Fofana 81'), Enzo Fernandez, Conor Gallagher (Ruben Loftus-Cheek 81'); Noni Madueke (Hakim Ziyech 81'), Kai Havertz (Joao Felix 64'), Mykhailo Mudryk (Christian Pulisic 64').

Pemain Cadangan: Thiago Silva, Christian Pulisic, Joao Felix, Ruben Loftus-Cheek, Edouard Mendy, Hakim Ziyech, Kalidou Koulibaly, Datro Fofana, Alfie Gilchrist.

Pelatih: Frank Lampard