BolaSkor.com - Cristiano Ronaldo melakoni debut kedua gemilang bersama Manchester United. Megabintang asal Portugal itu meyumbang dua gol saat Setan Merah menang 4-1 atas Newcastle United di Stadion Old Trafford, Sabtu (11/9) malam WIB. Dua gol MU lain disumbang Bruno Fernandes dan Jesse Lingard.

Dengan mencetak dua gol pada laga ini, Ronaldo kembali mencatat sejarah. Kali ini Ronaldo menjadi pencetak brace di Premier League (36 tahun 218 hari) sejak Graham Alexander pada April 2010 (38 tahun 182 hari)

Manchester United mengawali pertandingan dengan apik. Pasukan Setan Merah menguasai permainan dan langsung mengepung pertahanan Newcastle United pada lima menit pertama.

Baca Juga:

Rekor Mentereng Cristiano Ronaldo di Hadapan Newcastle United

Menilik 5 Debut Resmi dalam Karier Cristiano Ronaldo

Jelang Debut Kedua, Cristiano Ronaldo Siap Bikin Pusing Solskjaer

Pada menit keempat, Cristiano Ronaldo nyaris membuat United unggul usai menerima umpan Paul Pogba. Namun penguasaan bola Ronaldo tak sempurna sehingga gagal memaksimalkan peluang.

Peluang kembali tercipta bagi MU pada menit ke-10. Ronaldo beraksi melewati sejumlah pemain Newcastle sebelum melepaskan tendangan kaki kiri. Namun bola sepakannya masih belum menemui target.

Menit ke-17, Paul Pogba melepaskan tendangan langsung ke arah gawang. Namun, bola dengan mudah ditangkap kiper Newcastle, Freddie Woodman.

Selang dua menit kemudian, MU hampir saja mencetak gol melalui sepak pojok yang dieksekusi Luke Shaw. Tetapi bola tandukan Raphael Varane melebar.

Shot on target pertama Newcastle tercipta pada menit ke-22 melalui aksi Matt Ritchie. Namun bola masih terlalu mudah diamankan kiper Man Utd David de Gea.

Setelah berulagn kali gagal menghadirkan ancaman ke pertahanan Newcastle, tuan rumah akhirnya mampu mencetak gol pada pengujung babak pertama.

Adalah sang megabintang yang kembali, Cristiano Ronaldo yang menandai debut keduanya dengan membobol gawang Newcastle.

Gol bermula dari tendangan Mason Greenwood yang gagak dijinakkan sempurna kiper Newcastle. Ronaldo langsung menyambar bola mentah dan gol untuk Setan Merah.

Newcastle yang kebobolan di akhir babak pertama, langsung mencoba memburu gol penyama seketika paruh kedua dimulai. Dan upaya Newcastle tidak sia-sia.

Pada menit ke-56, Newcastle berhasil menyamakan keadaan lewat Javi Manquilo. Menerima sodoran Saint-Maximin, Manquillo melepaskan sepakan kaki kanan. Bola melesat tanpa bisa dibendung De Gea. Skor imbang 1-1.

Namun kesenangan Newcastle tidak berlangsung lama. Pada menit ke-62, MU kembali unggul dan gol kembali lahir dari kaki Ronaldo.

Menerima umpan terobosan Luke Shaw, Ronaldo melakukan sprint dan melepaskan sepakan keras kaki kanan. Bola meluncur di antara kaki Woodman dan berakhir di dalam gawang. Skor 2-1 untuk Manchester United.

Newcastle nyaris menyeimbangkan skor pada menit ke-62. Namun peluang Newcastle lewat Joelinton gagal berbuah gol. Bola sepakannya masih bisa ditinju De Gea.

Manchester United memperlebar jarak pada menit ke-80. Kali ini gol MU datang dari pemain asal Portugal lainnya, Bruno Fernandes. Berdiri di luar kotak penalti seteleh menerima umpan Pogba, Fernandes melepaskan sepakan keras ke arah pojok kanan atas gawang Newcastle. Bola meluncur tanpa bisa dijangkau Woodman.

Manchester United makin menjauh setelah Jesse Lingard yang masuk di babak kedua membobol gawang Newcastle. Skor 4-1 tidak berubah hingga laga usai. Berkat kemenangan ini, Manchester United duduk di puncak klasemen dengan raihan 10 poin dari empat laga.


Susunan Pemain

MANCHESTER UNITED (4-2-3-1): David de Gea; Aaron Wan-Bissaka, Raphael Varane, Harry Maguire, Luke Shaw; Paul Pogba, Nemanja Matic; Mason Greenwood (Martial 85), Bruno Fernandes (De Beek 85), Jadon Sancho (Lingard 67); Cristiano Ronaldo

NEWCASTLE UNITED (5-3-2): Freddy Woodman; Javier Manquillo (Murphy 77), Isaac Hayden, Jamaal Lascelles, Ciaran Clark (Lewis 84), Matt Ritchie; Joe Willock, Sean Longstaff, Miguel Almiron; Joelinton, Allan Saint-Maximin