Manchester United 4-1 Real Betis: Cara Erik ten Hag Menebus Dosa

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Jumat, 10 Maret 2023
Manchester United 4-1 Real Betis: Cara Erik ten Hag Menebus Dosa
Manajer Manchester United, Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United tampil superior saat menjamu Real Betis pada leg pertama babak 16 besar Liga Europa 2022-2023. Sang manajer, Erik ten Hag, memanfaatkan laga ini untuk menebus dosa.

Dalam laga yang berlangsung di Old Trafford, Manchester United mengalahkan Betis dengan skor 4-1. Hasil ini membuat satu kaki Setan Merah sudah berada di perempat final.

Kemenangan ini juga menjadi kekuatan mental para pemain Manchester United. Mereka seolah tak terganggu meski baru dihajar Liverpool tujuh gol tanpa balas, akhir pekan lalu.

Baca Juga:

Hasil Liga Europa: Manchester United Mengamuk, Juventus Menang Tipis, Arsenal Tertahan

Hadapi Manchester United, Joaquin Sanchez Wujudkan Mimpi

Menilik Rekam Jejak Manchester United Usai Menelan Kekalahan Telak

Ten Hag nyatanya punya cara tersendiri untuk menebus dosa besar tersebut. Ia secara mengejutkan menurunkan susunan pemain yang sama persis dengan saat dibantai Liverpool.

Keputusan Ten Hag tak hanya mengejutkan tapi juga langka. Terakhir kali Manchester United turun dengan susunan pemain yang sama dalam dua laga beruntun terjadi September tahun lalu.

Ten Hag seolah memberikan kesempatan kepada para pemainnya untuk menebus dosa. Ini juga bisa menjadi cara juru taktik berkebangsaan Belanda tersebut untuk mengembalikan rasa percaya diri pasukannya.

Keputusan tersebut pada akhirnya berbuah manis. Manchester United tampil superior dan berhasil mencetak empat gol melalui aksi-aksi Marcus Rashford, Antony, Bruno Fernandes, dan Wout Weghorst.

"Saya pikir kami memainkan laga yang sangat bagus di kedua babak. Pada babak pertama, kami seharusnya unggul 3-0 tetapi kami membuat satu kesalahan sehingga skornya menjadi 1-1," kata Ten Hag usai laga.

"Kami mencetak beberapa gol bagus, kami memberikan sesuatu kepada para penggemar dan mereka mengembalikannya dengan dukungan. Jadi kami sangat berterima kasih."

"Ini bukan pertama kali musim ini kami dapat mengatur ulang diri kami dan bangkit kembali. Tim ini memiliki karakter, itu pujian terbesar saya untuk tim," tegasnya.

Liga Europa Manchester United Erik ten Hag Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan