Manchester United Acapkali Jadi Momok bagi Liverpool

Arief HadiArief Hadi - Sabtu, 18 Januari 2020
Manchester United Acapkali Jadi Momok bagi Liverpool
Manchester United vs Liverpool (Twitter)

BolaSkor.com - North West Derby akan tersaji di pekan 23 Premier League antara Liverpool kontra Manchester United di Anfield, Minggu (19/01) pukul 23.30 WIB. Keduanya rival bebuyutan dan merupakan dua klub terbaik di Inggris dari segi perolehan trofi serta sejarah panjang keduanya.

Jelang bentrok kedua tim nanti Liverpool lebih diunggulkan dari segi performa musim ini. The Reds tak pernah kalah dan duduk di puncak klasemen Premier League sejauh ini, sementara United inkonsisten bermain dan berada di urutan lima klasemen.

Selain itu juga Liverpool tak pernah kalah di Anfield pada ajang liga sebanyak 51 laga beruntun. Situasinya kini berbalik: Liverpool jadi tim yang lebih baik jika mengukurnya dari segi performa dan konsistensi bermain dibanding Manchester United.

Baca Juga:

Prediksi Michael Owen soal Laga Liverpool Vs Manchester United

Jelang Liverpool Vs Manchester United, Dipanaskan Kontroversi Pemilihan Wasit

Trisula Man United Lebih Tajam dari Liverpool, Solskjaer Beri Perbandingan Trio Tevez-Ronaldo-Rooney

Kendati demikian menurut catatan yang dimuat Opta, Red Devils jadi klub yang paling sering mengalahkan Liverpool di Liga Inggris sejak era Premier League (1992). Manchester United tercatat telah mengalahkan Liverpool sebanyak 28 kali.

Itu jadi jumlah kekalahan yang lebih banyak delapan kali dibandingkan kekalahan yang diderita Liverpool dari tim lainnya. Rasio kemenangan Jurgen Klopp juga hanya sebesar 20 persen. 10 laga Klopp kontra United berakhir debgan dua kemenangan, delapan hasil imbang, dan dua kekalahan.

Di dua laga terakhir kedua tim, Man United sanggup menahan imbang Liverpool tanpa gol dan 1-1 di Old Trafford. Hasil laga terakhir itu menjadi satu-satunya laga kala Liverpool gagal meraih poin penuh musim ini di Premier League.

Meski begitu kali ini laga akan berlangsung di Anfield, markas yang angker bagi lawan-lawannya. Pada Desember 2018 Man United kalah 1-3 dan berujung pemecatan Jose Mourinho. Man United terakhir menang di Anfield pada 2016 dengan skor 1-0 - sejak saat itu United tak menang empat kali di Anfield.

Berbekal statistik menarik itu, Man United memiliki asa untuk menyulitkan Liverpool dan coba kembali menghentikan tren kemenangan mereka, meski tak mudah mewujudkannya di Anfield.

Breaking News Manchester United Liverpool Premier League
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.168

Bagikan