BolaSkor.com - Di saat tim-tim rival seperti Manchester City, Tottenham Hotspur, Arsenal, dan Liverpool sudah tancap gas merekrut pemain baru di musim panas ini, Manchester United masih tenang-tenang saja.

Tenang bukan berarti tidak bergerak. Sejumlah nama dikaitkan dengan tim arahan Erik ten Hag seperti Jurrien Timber (Ajax Amsterdam), Denzel Dumfries (Inter Milan), Frenkie de Jong (Barcelona), hingga Christian Eriksen.

Nama yang disebut terakhir tidak memperpanjang kontraknya dengan Brentford setelah enam bulan dikontrak, alhasil pemain berusia 30 tahun saat ini berstatus free agents atau tanpa klub. Man United pun memanfaatkannya.

Sebagaimana dikutip dari The Athletic, Manchester United telah mengajukan penawaran untuk merekrut mantan pemain Tottenham Hotspur dan Inter Milan itu. Sejauh ini De Jong jadi prioritas, tapi kans merekrut Eriksen gratis sulit dilewatkan.

Baca Juga:

Man United Resmi Tawar De Jong, Barcelona Jual Mahal

Harry Maguire Masih Sangat Berharga untuk Manchester United

Kabar Gembira untuk Manchester United, Barcelona Korting Harga Frenkie de Jong

Eriksen pun berbicara kepada Viaplay soal potensi klub barunya. Pemain timnas Denmark itu mengakui menerima banyak penawaran dan mengutarakan keinginan bermain di Liga Champions.

“Saya memiliki penawaran dan opsi berbeda, yang kami pertimbangkan, dan kemudian kami membuat keputusan," tutur Eriksen.

“Saya ingin bermain sepak bola Liga Champions lagi. Saya tahu betapa menyenangkannya itu, tetapi itu tidak penting bagi saya," terang dia.

Liga Champions bukan keharusan dan itu pertanda bagus bagi United, sebab Red Devils tidak bermain di Liga Champions musim depan melainkan Liga Europa.

Dengan pengalaman dan kualitas yang dimilikinya, Eriksen bisa jadi tambahan bagus untuk United dan juga meringankan pekerjaan Bruno Fernandes sebagai pengatur serangan. Terlebih Eriksen juga termotivasi menjaga penampilan agar bisa bermain di Piala Dunia 2022.

Ingin tahu rumor dan gosip transfer terkini? Klik tautan berikut ini isu transfer.