Manchester United Ajukan Tawaran 70 Juta Poundsterling untuk Harry Maguire

Arief HadiArief Hadi - Selasa, 02 Juli 2019
Manchester United Ajukan Tawaran 70 Juta Poundsterling untuk Harry Maguire
Harry Maguire (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mencoba untuk terus melanjutkan momentum usai merekrut dua pemain, Daniel James dan Aaron Wan-Bissaka, di bursa transfer musim panas ini. Kini, target mereka adalah bek Leicester City, Harry Maguire.

Menurut Mirror, BBC Sport, dan Sky Sports, Red Devils telah mengajukan penawaran 70 juta poundsterling kepada Leicester untuk bek berusia 26 tahun tersebut. Kabarnya, tawaran dari Man United itu ditolak oleh The Foxes.

Menilik harga jual Virgil van Dijk ke Liverpool dari Southampton sebesar 75 juta poundsterling, Leicester membanderol Maguire sebesar 90 juta poundsterling - rekor transfer dunia apabila transfernya benar terealisasi.

Man United pun bukan satu-satunya tim yang berminat kepada Maguire. Pasalnya, rival sekota mereka, Manchester City, juga tertarik mendatangkan mantan pemain Sheffield United, Hull City, dan Wigan Athletic tersebut.

Baca Juga:

3 Pemain Bintang yang Harus Diboyong Manchester United untuk Juara Premier League

Virgil van Dijk Bukan Raja Udara di Premier League

Ditolak Matthijs de Ligt, Manchester United Alihkan Target ke Harry Maguire

Harry Maguire

Transfer Maguire kini bergantung kepada keputusannya memilih klub (atau bertahan), serta Leicester dalam memilih penawaran yang terbaik di antara dua klub Kota Manchester tersebut.

Pilihannya, menurut Kaveh Solhekol (reporter Sky Sports), cukup sederhana bagi Maguire: bermain reguler di bawah asuhan Ole Gunnar Solskjaer atau bermain di Liga Champions, berkembang di bawah arahan Pep Guardiola.

"Keputusan besar untuk dibuat Harry Maguire jika Leicester memutuskan untuk menjualnya. Dia mungkin lebih banyak bermain di Man United. Di Man City dia akan bermain di Liga Champions dan kesempatan bekerja dengan Pep," tutur Kaveh di @SkyKaveh.

Pertahanan memang menjadi fokus yang ingin dibenahi oleh Manchester United. Dalam beberapa musim terakhir, Man United tidak pernah memiliki pasangan bek tengah yang tampil meyakinkan dan konsisten.

Maguire bukan jaminan sukses apabila gabung United. Kendati demikian, dengan profil 20 caps dan satu gol dengan timnas Inggris, serta jam bermain reguler di Leicester dan kemampuannya dalam duel bola udara serta membaca permainan, United akan berupaya untuk mewujudkan transfernya.

Kans Harry Maguire ke Manchester United: 50%

Derby Manchester masih berlangsung sengit dalam merebutkan tanda tangan Maguire, sementara Leicester masih tarik ulur memanfaatkan ketertarikan mereka. Banderol lebih dari 75 juta poundsterling seharusnya dapat meyakinkan Leicester untuk menjualnya.

Breaking News Manchester United Manchester City Bursa transfer Harry Maguire
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan