Manchester United Bakal Buka Premier League Tanpa Selusin Bintang

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Selasa, 17 Juli 2018
Manchester United Bakal Buka Premier League Tanpa Selusin Bintang
Paul Pogba (Zimbio)

BolaSkor.com - Manchester United bersiap untuk menurunkan skuat pelapis pada laga pembuka Premier League melawan Leicester City. Manajer Man Utd, Jose Mourinho memberi konfirmasi bahwa 12 pemain pilarnya tidak akan turun pada laga tersebut.

United akan menjamu Leicester pada 10 Agustus mendatang atau sekitar tiga pekan setelah ajang Piala Dunia 2018 selesai dihelat.

Mourinho mengungkapkan, para pemain yang tampil di Piala Dunia tidak akan dpertimbangkannya untuk tampil melawan Leicester. Hal ini terkait dengan proses pemulihan kondisi fisik dan mental pemain.

Pemain The Red Devils yang tampil di Rusia macam, Paul Pogba, Romelu Lukaku, Marouane Fellaini, Jesse Lingard, Marcus Rashford, Phil Jones, Ashley Young, Marcos Rojo, David De Gea, Nemanja Matic, Victor Lindelof, dan Fred diberi libur selama tiga pekan oelh Mourinho,

"Kami tidak akan memulai Premier League dengan pemain-pemain yang tampil di Piala Dunia. Ini memalukan jika mengingat Premier League adalah kompetisi terpenting di Eropa," papar Mourinho.

"Saya pikir (tiga pekan) adalah minimum yang dibutuhkan jiwa dan raga pemain. Di mana itu menjadi minimum bagi mereka untuk kembali menggeluti sepak bola."

"Untuk menurunkan kembali mereka sebelum itu akan seperti, 'Oke, saya memiliki pemain di laga pertama, namun saya mungkin tak akan memiliki mereka di tiga atau empat bulan selanjutnya," lanjut Mourinho.

Karena itulah Mourinho mengecam Premier League yang memulai kompetisi paling cepat dibandingkan liga lain di Eropa. Sejatinya, menurut Mourinho, Premier League bisa mengatur jadwal lebih baik lagi pada tahun Piala Dunia digelar.

"Saya pikir tiga pekan itu minimal yang mereka butuhkan. Artinya mereka tidak akan siap pada awal Premier League. Ini sulit dimengerti karena kita bisa mendapatkan satu pekan lagi untuk mempersiapkan semua pemain."

Premier League Manchester United Jose Mourinho
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.117

Bagikan