BolaSkor.com - Manajer Manchester United Ole Gunnar Solskjaer melihat secercah harapan bagi timnya untuk 'memanfaatkan' situasi virus corona dari sisi rekrutmen pemain baru. Solskjaer memprediksi akan ada satu-dua klub yang menjual pemain andalannya.

Virus corona merusak jadwal musim 2019-20 yang masih berlangsung. Kompetisi dan liga-liga Eropa ditunda sampai batas waktu yang tidak ditentukan dan tak ada tanggal pasti kapan wabah Covid-19 berakhir.

Dalam situasi tersebut klub-klub di Eropa tak memiliki pemasukan karena tak ada laga sepak bola. Penghasilan dari penjualan tiket laga, merchandise, hingga hak siar televisi turut terhenti.

Memotong gaji pemain merupakan solusi dari klub untuk menjaga finansial. Solskjaer juga melihat peluang kans klub-klub menengah atau kecil untuk menjual pemain andalannya di bursa transfer pemain jika situasi virus corona sudah mulai mereda.

Baca Juga:

Bruno Fernandes Ungkap Peran Ole Gunnar Solskjaer dalam Transfernya

Southampton, Klub Premier League Pertama yang Resmi Potong Gaji Pemain

Bruno Fernandes Bikin Bintang Wolverhampton Tak Bisa Gabung Manchester United

Manchester United

Itu menjadi solusi yang realistis dilakukan klub-klub tersebut untuk memberikan pemasukan segar. Menurut Solskjaer hal itu bisa terjadi karena klub-klub besar seperti Man United memiliki cukup kekuatan finansial.

"Sepak bola akan kembali normal pada satu titik, dan sangat penting kami siap ketika itu terjadi," ucap Solskjaer kepada Sky Sports dalam wawancara via panggilan video.

"Kami ingin menjadi yang terbaik dalam segala hal dan tentu saja sekarang adalah kesempatan untuk menghabiskan lebih banyak waktu, Anda mendiskusikan para pemain, mendiskusikan rencana, kami telah mengevaluasi apa yang kami butuhkan, tentu saja dengan staf pelatih kami telah melihat permainan, permainan yang dievaluasi, berdiskusi tentang panggilan video seperti ini."

"Lalu, bursa transfer, siapa yang tahu bagaimana pasar akan bereaksi terhadap ini? Siapa yang tahu klub mana yang perlu menjual pemain? Mungkin ada situasi di sana yang dapat Anda eksploitasi dan saya tahu kami di Man Utd kami adalah satu dari yang terbesar, dan yang terbesar, kaya secara finansial."

"Saya yakin kami mampu (merekrut pemain), ketika kita semua kembali ke keadaan normal, kami dapat melakukan bisnis yang kami inginkan," yakin manajer asal Norwegia itu.

Kendati demikian ada juga kemungkinan klub-klub menjual pemain dengan harga yang relatif normal, tidak terlalu kecil atau besar, sebab virus corona juga telah menganggu keseimbangan ekonomi dunia dan kecil kans inflasi harga pemain setinggi biasanya.

Man United belakangan telah melakukan transfer dengan baik kala merekrut Odion Ighalo dan Bruno Fernandes pada Januari lalu. Keduanya berkontribusi besar di balik catatan tak pernah kalah United di 11 laga beruntun di seluruh kompetisi.