Manchester United Buat Blunder Lepas Lukaku dan Sanchez Tanpa Mencari Penggantinya

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 29 Agustus 2019
Manchester United Buat Blunder Lepas Lukaku dan Sanchez Tanpa Mencari Penggantinya
Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez (Twitter)

BolaSkor.com - Pemerhati sepak bola Inggris, Tony Cascarino, tidak percaya melihat Manchester United melepas Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez tanpa mendapatkan penggantinya. Cascarino secara tidak langsung menyoroti minimnya stok pemain United di lini depan.

Lukaku pergi ke Inter Milan di musim panas ini sebesar 65 juta euro dengan pembayaran bertahap selama lima tahun ke depan. Menyusul Lukaku, Sanchez juga ke Nerazzurri dengan status pemain pinjaman tanpa opsi beli.

Alhasil, United asuhan Ole Gunnar Solskjaer kini hanya memiliki tiga penyerang: Mason Greenwood, Anthony Martial, dan Marcus Rashford. Tiga striker bertalenta tapi minim pengalaman.

Baca Juga:

Tak Perlu Kaget, Manchester United Memang Sudah Terbiasa Kalah

Gol Lukaku untuk Inter Jadi Pengingat Minimnya Opsi Penyerang di Manchester United

Termasuk Alexis Sanchez, Inter Milan Rekrut 2 Pemain Anyar

Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez

"Mengingat mereka membiarkan Romelu Lukaku pergi, saya melihat sungguh 'luar biasa' United tidak merekrut striker tengah top di bursa transfer," tutur Cascarino dalam kolom tulisannya di The Times.

"Marcus Rashford mampu melakukan hal spektakuler dan punya potensi besar, tapi belum konsisten. Anthony Martial talenta muda lainnya, tapi saya pikir ia lebih efektif bermain melebar, bukan dari tengah."

"Singkatnya, saya pikir keduanya tidak menjamin 20 gol setiap musim. Setelahnya, United punya pemain berusia 17 tahun, Mason Greenwood, remaja yang dinilai tinggi, tapi tiba-tiba membuat lompatan besar sebagai striker pilihan ketiga United," imbuh eks striker Chelsea itu.

Cascarino juga mengkritisi kebijakan Solskjaer yang tidak mengikuti mantan pelatihnya di Man United, Sir Alex Ferguson, dari aspek stok bermain melimpah di lini depan.

Di masa lalu, Manchester United terkenal sebagai tim yang selalu memiliki amunisi berbahaya di lini depan semisal: Wayne Rooney, Carlos Tevez, Andy Cole, Dwight Yorke, Dimitar Berbatov, dan Robin van Persie.

Berbanding terbalik dengan skuat tim di era Ferguson, skuat United terkini tidak punya - bahkan kurang - stok pemain di lini depan yang dapat diandalkan menorehkan setidaknya 20 gol tiap musimnya.

"Sepanjang dominasi mereka di bawah asuhan Sir Alex Ferguson, dan bahkan manajer setelahnya, United selalu punya empat atau lebih penyerang dan mereka selalu merekrut lebih banyak lagi," imbuh Cascarino.

"Mereka pernah punya Andy Cole dan tetap merekrut Dwight Yorke. Mereka punya York dan merekrut Ruud van Nistelrooy. Wayne Rooney, Carlos Tevez, Dimitar Berbatov, Robin van Persie. Daftar penyerang terus berlanjut," pungkasnya.

Breaking News Manchester United Ole gunnar Solskjaer Romelu lukaku Alexis Sanchez
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan