BolaSkor.com - Manchester United mengawali rangkaian uji coba pramusimnya dengan mulus. Tim asuhan Ole Gunnar Solskjaer meraih kemenangan tipis saat bertandang ke markas Derby County.

Dalam laga yang berlangsung di Pride Park Stadium, Minggu (18/7), Manchester United menutup laga dengan kemenangan 2-1. Dua gol kemenangan Setan Merah dicetak oleh para pemain mudanya.

Solskjaer memang langsung menurunkan banyak pemain muda sebagai starter. Praktis hanya Mason Greenwood, Juan Mata, Aaron Wan-Bissaka dan Tom Heaton yang cukup berpengalaman.

Baca Juga:

Negosiasi Raphael Varane ke Manchester United Masuk Tahap Genting

Man United Akan Beri Tawaran Resmi ke Madrid untuk Varane

Wartawan yang Dituduh Bocorkan Rekaman Suara Florentino Perez Beri Respons Mengejutkan

Hal ini membuat permainan Manchester United terlihat belum tertata rapi. Meskipun mereka tetap lebih mendominasi penguasaan bola.

Manchester United akhirnya bisa membuka keunggulan saat laga memasuki menit ke-18. Tahith Chong yang baru kembali dari masa peminjaman sukses mencatatkan namanya di papan skor memanfaatkan kesalahan di lini pertahanan lawan.

Manchester United gagal menambah gol hingga babak pertama usai. Skor 1-0 untuk tim tamu bertahan hingga turun minum.

Usai jeda, Solskjaer langsung mengganti sembilan pemainnya. Hanya Axel Tuanzebe dan Teden Mengi yang masih dipertahankan.

Para pemain senior seperti Nemanja Matic, Jesse Lingard, hingga Alex Telles diberi kesempatan bermain. Mereka mendampingi sejumlah darah muda seperti Facundo Pellistri dan Shola Shoretire.

Dengan lebih banyak pemain senior, permainan Manchester United kian membaik. Pellistri kemudian mampu menggandakan keunggulan pada menit ke-59 memanfaatkan umpan matang Shoretire.

Derby County mampu memperkecil kedudukan pada menit ke-70. Kesalahan lini pertahanan Manchester United mampu diselesaikan Colin Kazim-Richards dengan sebuah tembakan keras mendatar.

Jesse Lingard hampir mencatatkan namanya di papan skor. Namun tembakan melengkungnya hanya membentur mistar gawang.

Skor 2-1 untuk kemenangan Manchester United bertahan hingga pertandingan usai. Ini menjadi modal berharga bagi Juan Mata dan kawan-kawan sebelum berlaga di Premier League 2021-2022.