Manchester United Capai Final Piala Liga, Bruno Fernandes Bidik Trofi untuk Fans

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 02 Februari 2023
Manchester United Capai Final Piala Liga, Bruno Fernandes Bidik Trofi untuk Fans
Bruno Fernandes pimpin skuad Manchester United (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United sukses mengamankan tiket final ke Piala Liga untuk kali pertama sejak 2017. Red Devils menang 2-0 atas Nottingham Forest di Old Trafford pada leg dua semifinal, Kamis (02/02) dini hari WIB.

Dua gol Man United dicetak oleh Anthony Martial (73') dan Fred (76') hingga Man United punya agregat gol 5-0. Pada laga itu juga Man United unggul 74 persen penguasaan bola dengan melepaskan 13 tendangan (enam tepat sasaran). Itu jadi kemenangan ke-12 Man United di seluruh kompetisi beruntun di Old Trafford.

Old Trafford kembali jadi benteng tangguh untuk tuan rumah dan Erik ten Hag senang dengan fakta tersebut.

Baca Juga:

Hasil Pertandingan: Barcelona Perlebar Jarak dengan Real Madrid, Manchester United ke Final Piala Liga

Terungkap, Erik ten Hag Gagal Bujuk Dean Henderson Pulang

Sederet Catatan Menarik dari Keberhasilan Manchester United ke Final Piala Liga

"Jadi harus begitu (Old Trafford mengintimidasi lawan). Itu harus menjadi benteng tetapi kami harus mengakui dan juga melihat bahwa kami harus bekerja sangat keras untuk itu. Setiap saat, setiap pertandingan, kami melakukan investasi," ucap Ten Hag di laman resmi Man United.

"100 persen fokus, 100 persen persen energi. Anda harus memberikan jika Anda ingin menang. Sekarang kami harus melakukan hal yang sama untuk hari Sabtu dan pertandingan kandang berikutnya yang akan datang."

Senada dengan Ten Hag adalah Bruno Fernandes. Gelandang asal Portugal ingin terus menjaga keangkeran Old Trafford untuk lawan yang datang.

"Ini harus menjadi fokus utama kami; bahwa, di rumah, kami tahu atmosfer yang diciptakan para penggemar, kami tahu betapa bagusnya itu," tambah Fernandes.

"Itu harus menjadi tempat yang lebih sulit untuk dimainkan bagi semua orang. Saya pikir kami berada dalam posisi yang bagus untuk terus melakukan itu karena kami memiliki tim yang hebat."

Man United ke final Piala Liga dan akan melawan Newcastle United di Wembley pada 26 Februari 2023. Itu bisa jadi akhir penantian trofi klub setelah lima tahun. Fernandes pun menegaskan niatannya memenangi trofi untuk fans.

"Seperti yang telah saya katakan sejak saya tiba di klub ini, klub ini tentang memenangi trofi dan saya menginginkannya. Kami ingin membawa trofi kembali ke klub," tegas Fernandes.

Manchester United Bruno Fernandes Piala Liga Piala Liga Inggris
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.024

Bagikan