Manchester United Capai Kata Sepakat, Wout Weghorst Bertolak ke Inggris

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 12 Januari 2023
Manchester United Capai Kata Sepakat, Wout Weghorst Bertolak ke Inggris
Wout Weghorst (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mengamankan rekrutan kedua di bursa transfer musim dingin (Januari 2023). Sebelumnya Red Devils mendapatkan servis Jack Butland, kiper pengganti Martin Dubravka, yang dipinjam dari Crystal Palace.

Kali ini Man United mendapatkan penyerang baru pengganti Cristiano Ronaldo yang kontraknya diputus. Dia adalah penyerang berusia 30 tahun asal Belanda, Wout Weghorst, yang akan dikontrak dengan status pinjaman.

Man United akan membayarkan tiga juta euro kepada Besiktas dan kemudian meminjam Weghorst dari klub induknya, Burnley. Weghorst akan dikontrak sampai akhir musim 2022-2023 dan memberikan opsi tambahan untuk Erik ten Hag di lini depan.

Baca Juga:

Hasil Undian Semifinal Piala Liga Inggris: Manchester United Tantang Nottingham Forest

Masa Depan Cerah Menanti Facundo Pellistri di Manchester United

Terlalu Lama Puasa Gelar, Sudah Saatnya Manchester United Menghapus Dahaga

"Wout Weghorst ke Manchester United, here we go! Segala kondisi diperlihatkan pada Selasa telah dikonfirmasi: Man United membayar tiga juta euro kepada Besiktas, kemudian mengontrak Weghorst sebagai pemain pinjaman dari Burnley," tutur Fabrizio Romano.

"Diyakini Weghorst akan bertolak ke Manchester hari ini untuk menjalani tes medis dan kemudian teken kontrak baru."

Besiktas sebelumnya bersikeras tak mau melepas Weghorst jika tak menemukan penggantinya, namun mereka melunak karena telah menemukannya. Dia adalah penyerang Al-Nassr yang terdepak setelah Ronaldo datang, yaitu Vincent Aboubakar.

Sejauh ini Weghorst telah menorehkan delapan gol dari 16 laga di Liga Turki. Dengan Burnley sebelumnya Weghorst mencetak dua gol dari 20 laga Premier League bersama Burnley setelah dikontrak dari Wolfsburg.

Weghorst penyerang tengah murni, seorang target man, yang dapat menahan bola dan menanti pergerakan rekan setim. Ia juga tinggi dan unggul duel bola serta bisa menyelesaikan peluang. Kehadirannya menambah opsi bermain di lini depan Man United.

Wout Weghorst Manchester United
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.138

Bagikan