Manchester United Ceraikan Cristiano Ronaldo, Rio Ferdinand Buka Suara

Taufik HidayatTaufik Hidayat - Rabu, 23 November 2022
Manchester United Ceraikan Cristiano Ronaldo, Rio Ferdinand Buka Suara
Cristiano Ronaldo (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United akhirnya menceraikan Cristiano Ronaldo buntut wawancara kontroversialnya dengan Piers Morgan. Kabar ini memancing reaksi dari legenda Setan Merah, Rio Ferdinand.

Ronaldo menghebohkan jagat sepak bola usai mengeluarkan unek-uneknya dalam program Piers Morgan Uncensored. Ia secara blak-blakan mengkritik berbagai pihak termasuk petinggi, manajer, hingga legenda Manchester United.

Salah satu yang paling disorot adalah kritik Ronaldo terkait keadaan Manchester United yang tidak berkembang sejak dirinya pergi pada 2009 lalu. Ia menilai pemilik klub hanya peduli dengan keuntungan finansial.

Baca Juga:

Resmi Bercerai dengan MU, Ronaldo: Waktu yang Tepat untuk Cari Tantangan Baru

Bukti Cristiano Ronaldo dan Manchester United Putus dengan Cara Baik-Baik

Menilik Potensi Klub Baru Cristiano Ronaldo Usai Tinggalkan Manchester United

Namun yang memancing amarah adalah pernyataan Ronaldo yang menyudutkan Erik ten Hag. Ia dengan tegas mengaku tidak menghormati Manchester United tersebut.

Hal ini diyakini memicu prahara di ruang ganti Manchester United. Pihak klub pun merespons hal ini dengan mengakhiri kontrak Ronaldo lebih cepat tujuh bulan dari semestinya.

Ferdinand tak terlalu terkejut dengan keputusan yang diambil Manchester United. Ia menyadari tak ada jalan pulang bagi Ronaldo usai melakukan wawancara kontroversial tersebut.

"Saya pikir kedua belah pihak akan senang sekarang. Ronaldo jelas melakukannya (wawancara) dengan pola pikir bahwa dia ingin keluar dari klub dan tidak bahagia," kata Ferdinand kepada BBC.

"Saya juga berpikir bahwa Ten Hag mendapatkan apa yang dia inginkan dalam situasi ini. Kedua belah pihak senang dan ini babak selanjutnya untuk Ronaldo."

Ferdinand sebenarnya merupakan salah satu orang yang terus mendukung Ronaldo. Padahal megabintang Portugal itu mengalami penurunan performa dan mulai berulah.

Namun Ferdinand tak bisa lagi mendukung Ronaldo usai keluarnya hasil wawancara tersebut. Kini ia hanya bisa memberikan sebuah saran untuk mantan rekan setimnya tersebut.

"Apakah ia akan pindah ke klub Liga Champions? Apakah demi uang? Apakah hanya untuk terus bertelur di suatu tempat dengan iklim yang bagus? Tergantung motivasinya," tambahnya.

"Saya pikir ini akan direncanakan di belakang layar tapi saya yakin kita akan mengetahui pada waktunya."

Cristiano Ronaldo Manchester United Rio Ferdinand Breaking News
Ditulis Oleh

Taufik Hidayat

Agen rahasia yang menyamar jadi kuli tinta.
Posts

6.516

Bagikan