BolaSkor.com - Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag menjadi dua figur favorit untuk menjadi manajer permanen Manchester United. Meski begitu, petinggi Setan Merah tampaknya lebih sreg dengan nama pertama.

Manchester United belum menunjuk manajer permanen sejak mendepak Ole Gunnar Solskjaer, November silam. Saat ini kendali tim dipegang oleh Ralf Rangnick sampai akhir musim 2021-2022.

Raksasa Inggris itu berencana mengumumkan manajer permanen dalam waktu dekat. Nantinya sosok tersebut langsung bertugas sejak awal persiapan menyambut musim depan.

Baca Juga:

Pemain Man United Ramai di Medsos, Gary Neville Kesal

Arsenal Tetap Rendah Hati, Manchester United yang Terancam Gigit Jari

Harry Maguire Sering Blunder, Manchester United Lirik Bek Fiorentina

Mauricio Pochettino dan Erik ten Hag

Pochettino dan Ten Hag sudah sering disebut sebagai calon manajer Manchester United bahkan sebelum Rangnick datang. Namun kondisi keduanya yang terikat kontrak dengan klub lain menjadi penghalang untuk langsung merekrutnya.

Meski begitu, Pochettino dan Ten Hag diyakini tertarik untuk menjadi manajer Manchester United selanjutnya. Keduanya bahkan disebut tak ragu meninggalkan pekerjaannya di Paris Saint-Germain (PSG) dan Ajax Amsterdam.

Nama Ten Hag kini lebih populer di mata penggemar Manchester United. Itu tak lepas dari kerja kerasnya membawa Ajax menjadi salah satu kuda hitam yang ditakuti di Liga Champions.

Sementara kemampuan Pochettino masih diragukan para penggemar. Kegagalan membawa PSG yang bertabur bintang berprestasi di Liga Champions menjadi penyebabnya.

Meski begitu, petinggi Manchester United tampaknya punya pemikiran sendiri. Menurut laporan Sky Sports, pihak klub lebih condong memilih Pochettino ketimbang Ten Hag.

Pengalaman menjadi faktor utama pertimbangan tersebut. Pochettino memang sudah pernah berkarier di Premier League bersama Tottenham Hotspur sehingga tak butuh banyak waktu adaptasi.

Manchester United memang tidak bisa menunggu proses yang terlalu lama dari kinerja manajernya. Kegagalan demi kegagalan pasca pensiunnya Sir Alex Ferguson membuat tekanan untuk meraih trofi semakin berat tiap musimnya.

Sementara Ten Hag tak punya pengalaman seperti Pochettino. Kemampuannya untuk mengendalikan tim sebesar Manchester United juga masih diragukan.

Selain dua nama di atas, Manchester United juga membidik Julen Lopetegui dan Luis Enrique. Namun keduanya lebih sulit untuk direkrut pada musim panas mendatang.