BolaSkor.com - Pendukung Manchester United dibuat kesal sampai ke ubun-ubun usai tim kesayangannya kalah 2-0 atas West Ham United. Hasil tersebut menegaskan jika The Red Devils bukanlah raja seperti di masa lalu.

Manchester United berstatus sebagai penguasa Inggris usai merengkuh 20 titel Premier League. Sebagian besar dari gelar tersebut datang pada era Sir Alex Ferguson.

Namun, situasi berbanding menyungsang usai Ferguson memilih pensiun. Prestasi Man United terus merosot. Tak heran, yang tersisa kini hanyalah kejayaan di masa lalu.

Gelar bergengsi terakhir yang direngkuh Manchester United adalah Liga Europa. Saat itu, Jose Mourinho berada di belakang kemudi. Ironisnya, The Special One juga tak luput dari pemecatan.

Ketika itu, Manchester United lebih berpihak pada Paul Pogba - pemain yang diisukan bersiteru dengan Jose Mourinho. Tak butuh waktu lama, kursi pelatih yang kosong pun diduduki Ole Gunnar Solskjaer.

Harapan sempat muncul pada awal kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer. Manajer asal Norwegia itu meraih 11 kemenangan dalam 13 pertandingan. Solskjaer pun dianggap sebagai penyelamat The Red Devils.

Namun, Solskjaer mulai kehabisan bensin jelang akhir kompetisi. Man United kembali tampil angin-anginan. Tidak heran, target lolos ke Liga Champions pun gagal dicapai.

Manchester United hanya menduduki peringkat keenam klasemen akhir Premier League. Catatan buruknya, Man United kebobolan 54 gol dalam satu musim.

Baca juga:

Chelsea 1-2 Liverpool: Sapu Bersih Kemenangan, The Reds Koleksi 18 Poin

Arsenal 3-2 Aston Villa: Menang Dramatis, The Gunners Tembus Empat Besar

West Ham vs Man United
West Ham Vs Man United

Man United pun sadar jika ada beberapa lubang yang perlu ditambal. Satu di antara cara yang ditempuh adalah mendatangkan amunisi anyar.

Saudara Manchester City itu merekrut tiga pemain yakni Daniel James, Harry Maguire, dan Aaron Wan-Bissaka. Sementara itu, Romelu Lukaku, Chris Smalling, Matteo Darmian, Antonio Valencia, Ander Herrera, dan Alexis Sanchez keluar dari Old Trafford.

Pertanyaan besarnya, apakah dengan skuat yang ada Man United bisa kembali mengukir kemasyhuran? Jawabannya bisa, namun sukar.

Niat Man United memperbaiki diri pada bursa transfer pun dipertanyakan. Bukannya semakin kuat, Man United justru dinilai melakukan sejumlah kesalahan.

Satu di antara yang paling mencolok terletak di lini depan. Saat ini, Man United hanya memiliki Marcus Rashford dan Mason Greenwood yang berposisi asli sebagai penyerang tengah.

Dengan keadaan itu, Manchester United diperkirakan akan menghadapi kesulitan karena tampil pada empat kompetisi berbeda.

West Ham vs Man United
West Ham Vs Man United

Apa yang ditakutkan pun menjadi kenyataan. Man United tidak punya banyak pilihan ketika mengalami kebuntuan.

Anthony Martial yang selama ini menjadi andalan di sektor sayap pun mengalami cedera. Berikutnya, Paul Pogba menyusul ke ruang perawatan.

Keadaan itu seolah ingin menguji hipotesis Solskjaer jika Man United bisa menggantungkan harapan pada pemain 17 tahun, Mason Greenwood.

Tidak becusnya manajemen dalam memperbaiki kualitas tim langsung terlihat pada awal musim ini. Memang benar Man United sempat tampil meyakinkan usai membantai Chelsea empat gol tanpa balas di pekan perdana Premier League. Namun, setelah itu, inkonsistensi menjadi kawan akrab bagi David de Gea dan kawan-kawan.

Hingga pekan keenam, Man United mengoleksi dua kemenangan, dua imbang, dan dua kekalahan. Payahnya, satu di antara hasil minor tersebut diraih ketika melawan Crystal Palace di depan publik Old Trafford.

Daripada makin sakit hati, mari kita sudahi pembicaraan Man United sampai di sini. Kini, giliran Milan yang masuk materi.