BolaSkor.com - Bursa transfer musim panas belum resmi dibuka tapi Manchester United dan Real Madrid sudah bergerak memburu incarannya. Dua klub besar tersebut tengah bersaing mendapatkan wonderkid berusia 16 tahun milik Olympique Lyon, Rayan Cherki.

Hal itu diungkapkan langsung oleh presiden Lyon, Jean-Michel Aulas. Dua klub besar Eropa itu telah menghubunginya untuk bertanya terkait Cherki.

"Dia tidak diragukan lagi merupakan pemain yang akan naik ke level tertinggi. Dua klub yaitu Real Madrid dan Manchester United tertarik kepadanya," kata Aulas kepada Telefoot.

Baca Juga:

Tinggalkan Manchester United Menuju Lyon, Memphis Depay Minta Bantuan Analis

Lyon Respons Keinginan Juventus Gaet Houssem Aouar

Lyon Siap Lego Pemain Incaran Liverpool dan Manchester City

Cherki memang menjadi sebuah fenomena di Ligue 1 musim 2019-2020. Ia melakoni debut saat menghadapi Dijon pada 19 Oktober 2019.

Pemain berdarah Aljazair itu mencetak gol perdananya untuk Lyon saat menghadapi Bourg-Peronnas di ajang Coupe de France pada 4 Januari 2020. Torehan tersebut menjadikan Cherki sebagai pencetak gol termuda sepanjang sejarah klub.

Cherki kian bersinar setelah tampil apik saat menghadapi Nantes di ajang yang sama, dua pekan berselang. Ia mencetak dua gol dan dua assist untuk membawa Lyon menang 4-3.

Sejak saat itu, namanya mulai mencuri perhatian klub-klub top Eropa. Cherki dianggap memiliki banyak kemiripan dengan legenda Timnas Prancis, Zinedine Zidane.

Meski diminati dua raksasa Eropa, Aulas masih ingin mempertahankan Cherki di Lyon. Namun ia tidak akan memaksakan kehendaknya andai sang pemain ingin pergi ke klub yang lebih besar.

"Kami ingin dia sukses bersama Lyon. Pada tahun-tahun mendatang, kami ingin dia tidak hanya menjadi pemimpin untuk serangan kami, tetapi juga seorang pemimpin dari akademi," tambahnya.

Lyon memang dikenal sebagai klub yang kerap mencetak bintang. Nama-nama tenar seperti Michael Essien, Karim Benzema, Miralem Pjanic, hingga Hugo Lloris menjadi beberapa contohnya.