BolaSkor.com - Kepindahan Raphael Varane dari Real Madrid menuju Manchester United kini telah resmi. Kedua klub terkait sudah mengonfirmasi hal ini.

Kesepakatan transfer Varane sudah bocor ke publik sejak Senin (26/7) kemarin. Kabar ini dibocorkan oleh berbagai sumber termasuk pakar transfer, Fabrizio Romano.

Varane kabarnya ditebus Manchester United dengan harga sekitar 34 juta poundsterling saja. Namun jumlahnya bisa membengkak hingga 42 juta poundsterling dalam bentuk klausul bonus.

Baca Juga:

Raphael Varane Datang, Man United Berpotensi Lepas Dua Bek Tengah

Belum Juga Gabung Man United, Kemampuan Raphael Varane Sudah Diragukan

Melihat Rekam Jejak Bek-bek Prancis di Manchester United

Raphael Varane

Manchester United lebih dulu mengumumkan transfer Varane pada Rabu (28/7) dini hari WIB. Bunyi pesannya mirip dengan saat Setan Merah mendapatkan Jadon Sancho.

"Manchester United dengan senang hati mengumumkan bahwa klub telah mencapai kesepakatan dengan Real Madrid untuk transfer bek internasional Prancis dan pemenang Piala Dunia, Raphael Varane. Ia akan melakukan tes medis sebagai bagian proses transfer," bunyi pernyataan resmi Manchester United.

Sekitar satu jam berselang, Madrid baru mengumumkan kepergian Varane. Los Blancos juga memberikan pesan perpisahan kepada bek berkebangsaan Prancis tersebut.

"Real Madrid C. F. dan Manchester United FC telah menyetujui transfer Raphaël Varane. Kami berterima kasih kepada pemain atas profesionalisme dan perilaku teladannya selama sepuluh musim mewakili kami," bunyi pernyataan resmi Madrid.

"Dalam periode tersebut, ia telah memenangkan 18 gelar. Kami juga mengucapkan terima kasih kepada Raphaël Varane dan keluarganya serta mendoakan yang terbaik untuk tahap baru kariernya ini."

Manchester United akan memberikan kontrak berdurasi empat tahun kepada Varane dengan opsi perpanjangan satu tahun. Namun penandatanganan kerja sama tersebut harus tertunda.

Varane dijadwalkan tiba di Inggris pada akhir pekan ini. Namun ia harus lebih dulu menjalani masa karantina sebelum melakukan tes medis dan menyelesaikan proses transfernya.