Manchester United Datangkan Pelatih Bola Mati dari Chelsea

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Jumat, 16 Juli 2021
Manchester United Datangkan Pelatih Bola Mati dari Chelsea
Eric Ramsay dan Ole Gunnar Solskjaer (twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mendatangkan Eric Ramsay, asisten pelatih Chelsea U-23, untuk menambah staf pelatih di bawah manajer Ole Gunnar Solskjaer.

United bersama direktur olahraga John Murtough dan Darren Fletcher bergerak serius membantu Solskjaer mempersiapkan tim untuk musim depan. Setelah mengumumkan kepulangan Tom Heaton ke Old Trafford di posisi kiper dan Jadon Sancho, kini mereka mendatangkan pelatih muda dalam sosok Ramsay.

Baca Juga:

Efek Domino jika Raphael Varane Gabung Manchester United

Manchester United Terancam Kehilangan Rashford pada Awal Musim 2021-2022

Courtois Tertawa ketika Martial Disebut Pemain Bintang

Ramsay, 29 tahu, akan bertugas sebagai pelatih skema bola mati untuk the Red Devils dan bertanggung jawab terhadap pengembangan individu pemain di tim utama.

Alasan Solskjaer merekrut Ramsay tentu bukan tanpa alasan. Musim lalu United kebobolan 14 gol melalui skema bola mati, hanya beda satu gol di bawah Leeds United yang menjadi tim terbanyak kebobolan melalui skema tersebut.

Skuad United musim lalu juga hanya mencetak tujuh gol melalui skema serupa, jumlah yang sama dengan West Bromwich Albion yang terdegradasi.

"Kami beruntung dapat meyakinkan Eric Ramsay untuk datang dan bergabung dengan klub terbaik di dunia dan di Inggris," kata Solskjaer kepada MUTV.

"Kami bersemangat. Dia masih muda, energik dan banyak ide baru," terangnya.

Skema bola mati sudah menjadi bagian penting dalam permainan sepak bola di masa sekarang. Di Premier League, salah satunya adalah Southampton, yang mencetak 15 gol lewat bola mati.

James Ward-Prowse secara konsisten menjadi eksekutor terbaik di liga. Umpan-umpan bola mati Ward-Prawse menjadi hidangan bagi pemain jangkung yang dipunyai Soton macam Jannik Vestergaard, yang mencetak tiga gol musim lalu. (sav)

Manchester United Premier League Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

5.970

Bagikan