BolaSkor.com - Manchester United segera mengumumkan penunjukkan Ralf Rangnick sebagai pelatih interim hingga akhir musim 2021-2022. Namun tugas Setan Merah dalam mencari manajer permanen untuk tahun depan belum berakhir.

Kesepakatan Rangnick hampir rampung setelah Lokomotiv Moscow bersedia merelakan kepergiannya. Mantan pelatih FC Schalke itu diprediksi akan menandatangani kontrak bersama Manchester United pada awal pekan depan.

Rangnick hanya diberi kontrak enam bulan sebagai pelatih. Setelah itu, ia berganti jabatan menjadi konsultan dengan durasi selama dua tahun.

Baca Juga:

Awas Manchester United, Ralf Rangnick Banyak Maunya

Jelang Hadapi Manchester United, Tuchel Ungkap Kondisi Lukaku dan Chilwell

Ralf Rangnick Merapat ke Manchester United, Klopp dan Tuchel Angkat Bicara

Ralf Rangnick

Dalam periode inilah Manchester United harus mencari sosok yang tepat untuk mengisi kursi manajer. Nama Mauricio Pochettino awalnya menjadi favorit.

Namun dari perkembangan terbaru, Pochettino mengaku bahagia di PSG. Kubu Les Parisiens juga menyatakan sikapnya untuk mempertahankan sang juru taktik.

Kondisi ini membuat Manchester United mulai mencari target alternatif. Nama Erik ten Hag pun muncul ke permukaan.

Menurut laporan Dailymail, Ten Hag merupakan saingan utama Pochettino dalam perburuan kursi manajer Manchester United. Ia mengalahkan sejumlah kandidat lain seperti Brendan Rodgers, Rudi Garcia, hingga Ernesto Valverde.

Manchester United diyakini tidak akan kesulitan untuk membajak Ten Hag dari Ajax Amsterdam. Hubungan kedua klub memang cukup dekat karena adanya sosok Edwin van der Sar.

Van der Sar merupakan mantan kiper andalan Manchester United. Saat ini ia menjabat sebagai kepala eksekutif Ajax.

Sejauh ini, Ten Hag memang masih ingin fokus dengan tugasnya di Ajax. Namun tawaran Manchester United tentu terlalu sayang untuk dilewatkan begitu saja.