Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin: Rampingkan Skuad, Lepas Pemain Muda

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 14 Januari 2024
Manchester United di Bursa Transfer Musim Dingin: Rampingkan Skuad, Lepas Pemain Muda
Alvaro Fernandez (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United seyogyanya aktif pada bursa transfer musim dingin (Januari 2024), tetapi aktivitas transfer mereka tak sesuai harapan karena cenderung lebih banyak melepas pemain, alih-alih merekrut yang baru.

Bagaimana tidak, saat ini sudah ada tiga pemain yang meninggalkan Old Trafford: Jadon Sancho (Borussia Dortmund), Donny van de Beek (Eintracht Frankfurt), dan Sergio Reguilon (Tottenham Hotspur).

Nama yang disebut terakhir dikembalikan ke Tottenham setelah Man United memutuskan tak menggunakan servisnya, sebagai pemain pinjaman, hingga akhir musim ini. Dua nama lainnya juga dipinjamkan.

Eksodus pemain itu belum berakhir karena tiga produk akademi Man United juga menuju pintu keluar, yakni Hannibal Mejbri, Alvaro Fernandez, dan Mateo Mejia. Ketiga nama tersebut juga dikabarkan oleh Fabrizio Romano, pakar transfer sepak bola Eropa.

Baca Juga:

Jadon Sancho dan Tabiat Manchester United Meminjamkan Pemain Bermasalah

7 Transfer Musim Dingin Terburuk Sepanjang Masa

Kesepakatan Tercapai, Berikut Detail Transfer Jadon Sancho ke Dortmund

Mateo Mejia (Twitter)

Mejbri merapat ke Sevilla yang memenangi perebutannya melawan Everton, begitu juga Mejia yang merapat ke sana dan Man United memiliki klausul penjualan kembali.

"Ekslusif: Sevilla sepakat dengan kesepakatan untuk merekrut Mateo Mejia dari Manchester United pada transfer permanen. Dokumen akan ditandatangani pekan depan," terang Romano.

"Striker kelahiran 2003 akan meninggalkan klub pada kesepakatan permanen karena kontraknya habis pada Juni. Man United akan memiliki 25 persen klausul penjualan untuk Mejia."

Sementara untuk Fernandez, yang berposisi sebagai full-back, akan dipinjamkan ke Benfica yang memiliki opsi beli permanen di akhir musim.

Alvaro Fernandez (Twitter)

"Alvaro Fernandez ke Benfica, here we go! Kesepakatan terjadi dengan Man United setelah persyaratan personal," imbuh Romano.

"Diyakini Fernandez gabung Benfica dengan status pinjaman hingga akhir musim, termasuk dengan klausul pembelian. Dokumen tengah ditukar saat ini dan tes medis diagendakan," paparnya.

Fernandez direkrut Man United dari Real Madrid pada usia 17 tahunpada 2020, kala itu ia diminati Barcelona dan Manchester City. Ia tampil impresif untuk tim U-23 dan pada akhir musim 2021-2022 dua kali ada di bangku cadangan skuad utama Man United.

Eks Pemain Terbaik U-23 Man United itu juga sempat dipinjamkan ke Preston North End pada 2022-2023, mencatatkan 42 penampilan di seluruh kompetisi.

Manchester United Bursa transfer
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.272

Bagikan