Manchester United Digasak Arsenal, Erik Ten Hag Mencak-Mencak

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Senin, 23 Januari 2023
Manchester United Digasak Arsenal, Erik Ten Hag Mencak-Mencak
Erik ten Hag (Twitter Manchester United)

BolaSkor.com - Pelatih Manchester United, Erik ten Hag, tidak bisa menyembunyikan kekecewaan usai timnya tumbang di markas Arsenal. Baginya, mental pemain Setan Merah jauh dari harapan.

Manchester United sempat memimpin terlebih dahulu melalui gol Marcus Rashford pada menit ke-17. Kemudian, Arsenal bangkit lewat gol Eddie Nketiah (24') dan Bukayo Saka (53').

Setan Merah menyamakan kedudukan menjadi 2-2 usai sundulan Lisandro Martinez pada menit ke-59 mengoyak jala gawang tuan rumah. Namun, gol Nketiah pada menit ke-90 menjadi mimpi buruk untuk Man United. Setan Merah pun kalah 3-2.

Hasil itu membuat Erik ten Hag geram. Berbicara usai laga, Ten Hag mengutarakan isi hatinya.

Baca Juga:

Arsenal 3-2 Manchester United: Misi Balas Dendam Terpenuhi

Lihat Hasil Kerja Ten Hag di Manchester United, Arteta Angkat Topi

4 Kemenangan Manchester United di Emirates Stadium dalam Sejarah Premier League

"Mungkin, dalam beberapa jam ke depan kami menyadari berada dalam posisi yang baik, menyadari kami berada dalam perkembangan yang baik, proses yang baik, tetapi saat ini saya kesal. Saya juga memberi tahu para pemain jika ingin memenangi trofi, kami harus mengubah mentalitas," ungkap Ten Hag usai laga, seperti yang ditangkap Mirror.

"Sebab, tidak mungkin jika berada di level permainan tinggi Anda akan kebobolan tiga gol. Terutama gol terakhir. Ambil poinnya dan Anda tidak bisa memberikan gol, seperti yang kami lakukan. Jika itu terjadi, Anda tidak bisa meraih trofi."

"Menurut saya, dengan pembinaan mentalitas kami bisa berubah. Kita telah melihat bagaimana mentalitas para pemain berubah dalam beberapa bulan terakhir."

Tingkat kekesalan Ten Hag memuncak usai Man United kebobolan gol ketiga. Ia melihat para pemain The Red Devils tidak fokus.

"Kami harus memperbaiki mentalitas itu. Para pemain harus menyadari pertandingan selesai ketika wasit meniup peluit tiga kali. Sampai saat itu, Anda harus melakukannya dengan benar. Anda harus berkorban dan melakukan yang terbaik," kata Ten Hag.

Kini, Man United menduduki posisi keempat klasemen sementara dengan 39 poin. The Red Devils berjarak 11 poin dari Arsenal yang ada di puncak klasemen.

Erik ten Hag Manchester United Arsenal Premier League
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.359

Bagikan