Manchester United Diizinkan Pasang Tribun Berdiri di Old Trafford

Arief HadiArief Hadi - Kamis, 30 April 2020
Manchester United Diizinkan Pasang Tribun Berdiri di Old Trafford
Old Trafford (Twitter)

BolaSkor.com - Manchester United mulai mengantisipasi kemungkinan sepak bola kembali bergulir pasca virus corona mereda nanti. Agar penyebaran Covid-19 tidak kembali mewabah nantinya, Red Devils akan coba membuat tribun berdiri di Old Trafford.

Dewan Trafford memberi lampu hijau kepada Man United untuk membuat tribun berdiri yang akan diuji coba ketika penggemar nantinya diperbolehkan menonton bola dari stadion lagi. Tribun itu direncanakan dapat digunakan musim depan.

Sebanyak 1.500 kursi dengan pelindung akan diletakkan pada tribun berdiri tersebut untuk memberikan keamanan untuk fans. Pasca diberi lampu hijau oleh Dewan Trafford, Man United akan mencari solusi agar pengirim barang dan pekerja dapat bekerja aman di tengah pandemi virus coron untuk membangun tribun itu.

Tribun berdiri itu serupa dengan yang ada di markas Wolverhampton Wanderers, Molineux Stadium. Pembangunan itu dikonfirmasi oleh Direktur Penangangan United, Richard Arnold.

Baca Juga:

Ramalan Jurgen Klopp untuk Bruno Fernandes Terbukti Benar

Isu Jose Mourinho dan Van Gaal Tak Peduli Pemain Muda Man United Hanya Hoaks

Pakar Transfer Ungkap Kans Cristiano Ronaldo Kembali ke Manchester United

Akan ada tribun berdiri di Old Trafford

"Harus dinyatakan, dengan tegas, bahwa prioritas utama kami adalah untuk menjaga orang-orang kami aman dari pandemi Covid-19. Mungkin aneh untuk berbicara tentang rencana stadion pada saat ini, tetapi sepak bola dan penggemar kami akan kembali saat aman dan persiapan kami untuk itu harus tetap dilanjutkan," tutur Arnold di laman resmi United.

"Pengumuman ini adalah langkah terbaru dalam perjalanan panjang dengan para penggemar kami. Kami telah mendengarkan masukan mereka, khususnya, representasi yang dibuat oleh MUST (basis fans Man United) dan bekerja dengan Dewan Trafford untuk mengembangkan dan menyetujui proposal ini."

"Kepercayaan kami adalah bahwa pengenalan kursi penghalang akan meningkatkan keamanan penonton di area stadion di mana - seperti dengan klub lain - kami telah melihat contoh (tribun) berdiri kukuh."

"Ini juga memungkinkan kami untuk membuktikan di masa depan stadion jika ada perubahan pada kebijakan stadion semua tempat duduk saat ini. Jika percobaan berhasil, kami dapat mempertimbangkan implementasi lebih lanjut dari tempat duduk penghalang di bagian lain stadion."

Pemasangan tribun berdiri itu juga menjawab beberapa keluhan fans yang mengeluh tak bisa menikmati pertandingan karena penggemar lain yang berdiri. Mereka yang berdiri menghalangi pemandangan fans yang duduk.

Keamanan akan tetap menjadi prioritas United, mengingat tragedi Hillsborough yang terjadi kepada fans Liverpool pada 1989. Pada laga semifinal Piala FA melawan Nottingham Forest sebanyak 96 fans Liverpool meninggal karena tribun berdiri yang rubuh.

"Kedua inisiatif ini menggarisbawahi komitmen kami terhadap peningkatan yang berkelanjutan dari Old Trafford, dengan fokus pada lebih lanjut meningkatkan pengalaman pertandingan, suasana dan keamanan untuk semua pendukung," pungkas Arnold.

Breaking News Manchester United Old Trafford
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.174

Bagikan