Manchester United Diminta Jangan Keras Kepala Pertahankan David De Gea

Johan KristiandiJohan Kristiandi - Minggu, 04 Juni 2023
Manchester United Diminta Jangan Keras Kepala Pertahankan David De Gea
David de Gea (Twitter)

BolaSkor.com - Legenda Manchester United, Roy Keane, menilai satu di antara penyebab Setan Merah kalah dari Manchester City di final Piala FA adalah David de Gea. Oleh karena itu, ia kembali menyerukan untuk mencari pengganti De Gea.

Manchester United tidak berdaya ketika menghadapi Manchester City pada final Piala FA, di Wembley, Sabtu (3/6). The Red Devils dibungkam sang tetangga dengan skor 2-1.

Satu di antara kejadian yang disorot pada laga itu adalah kegagalan David de Gea membendung gol kedua Man City yang dicetak Ilkay Gundogan. Sang kiper tidak berhasil menepis bola tendangan jarak jauh dari Gundogan. Padahal, bola terlihat tidak terlalu kencang dan berada dalam jangkauan.

Baca Juga:

Manchester City 2-1 Manchester United: City Juara Piala FA, Selangkah Menuju Treble

8 Fakta Menarik Jelang Derby Manchester di Final Piala FA

Final Piala FA: Tujuan Manchester United Bukan untuk Hentikan Treble The Citizens

Tidak heran, David de Gea menjadi sasaran di balik kekalahan Man United. Apalagi, sebelumnya ia juga kerap melakukan blunder.

Roy Keane yang sudah memperingatkan Man United untuk mengganti De Gea pun buka suara. Menurutnya, Man United butuh kiper baru.

"Manchester United membutuhkan penjaga gawang anyar dan penyerang kelas dunia. Saya sudah muak mengatakannya," ungkap Keane kepada ITV Sport.

"De Gea tidak bagus. Ia gagal menjadi sosok yang membawa Manchester United kembali meraih trofi," sambung Keane.

Menariknya, Erik ten Hag sebelumnya menegaskan ingin memperpanjang masa bakti David de Gea. Meskipun, ia juga tidak menutup kemungkinan datangnya penjaga gawang anyar.

Dari banyak nama yang beredar, Manchester United dikabarkan membidik penjaga gawang Brentford, David Raya. Harga sang kiper sekitar 40 juta euro.

David De Gea Breaking News Manchester United Manchester City Piala FA
Ditulis Oleh

Johan Kristiandi

Life is too short, but i will live for you.
Posts

14.515

Bagikan