BolaSkor.com - Jesse Lingard berhasil bangkit dari keterpurukan sejak pindah ke West Ham United dengan status pinjaman pada Januari lalu. Hal itu membuat Manchester United selaku pemiliknya berada dalam dilema.

Lingard seperti sudah tidak punya masa depan di Manchester United karena hanya tampil tiga kali pada paruh pertama musim ini. Meminjamkannya ke West Ham seolah jadi cara Setan Merah mengusirnya secara halus.

Manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer memang mengaku masih membutuhkan Lingard untuk musim depan. Itulah sebabnya West Ham tidak memiliki opsi pembelian permanen.

Baca Juga:

Jesse Lingard Moncer, Roy Keane Ledek Selebrasinya

Arsenal Ingin Bajak Jesse Lingard

Aji Mumpung, Manchester United Banderol Jesse Lingard Rp685 Miliar

Jesse Lingard

Sebelum tampil apik bersama West Ham, tidak ada yang berani bertaruh Lingard akan kembali merebut tempat di skuat utama Manchester United. Ia dinilai masih kalah bersaing dengan gelandang-gelandang lain seperti Bruno Fernandes, Paul Pogba, hingga Donny van de Beek.

Namun Lingard menunjukkan performa yang mengesankan di klub asal London tersebut. Ia kini sudah membukukan delapan gol hanya dari sembilan penampilan.

Performa gemilang tersebut dianggap membuat situasi menjadi lebih rumit. Manchester United harus memilih antara melibatkan Lingard kembali musim depan atau menjualnya secara permanen.

Legenda Manchester United, Andy Cole coba memberikan saran kepada mantan klubnya. ia merasa menjual Lingard menjadi pilihan yang lebih realistis sekarang.

“Saya pikir jika saya adalah Manchester United, saya akan melepasnya. Dan jika saya Jesse, saya akan pergi dan bermain di setiap pertandingan pastinya," kata Cole kepada talkSPORT.

Cole merasa itu pilihan terbaik bagi kedua pihak. Tidak ada jaminan Manchester United dan Lingard akan menjadi lebih sukses bila kembali bersatu.

Manchester United juga bisa memanfaatkan kebangkitan Lingard untuk mendapat uang lebih. Mereka memang bisa menaikkan banderol sang pemain yang kini diminati banyak klub.

“Sekarang Manchester United harus membuat keputusan. Bawa dia kembali atau jual dia di musim panas dengan sedikit lebih banyak uang dari yang diharapkan," pungkasnya.