Manchester United Dominasi Permainan atas Sheriff, Erik ten Hag Puas

Arief HadiArief Hadi - Jumat, 16 September 2022
Manchester United Dominasi Permainan atas Sheriff, Erik ten Hag Puas
Erik ten Hag (Twitter)

BolaSkor.com - Berbeda dari laga melawan Real Sociedad, Manchester United kali ini melakukan pekerjaan dengan baik saat bermain di Zimbru Stadium, markas Sheriff Tiraspol pada laga dua grup Liga Europa, Kamis (15/09) malam WIB, dan menang dengan skor 2-0.

Hasil itu tidak mengejutkan karena Man United sudah diprediksi sebelumnya memenangi laga, terlebih dengan kualitas pemain yang mereka miliki, termasuk dengan dimainkannya sang megabintang Cristiano Ronaldo.

Jadon Sancho (17') dan Cristiano Ronaldo (39' penalti) jadi pencetak gol Man United. Terlepas dari dua gol itu, Man United sama sekali tak memberikan kesempatan bagi tim tuan rumah mengembangkan permainan dan menciptakan peluang.

Sheriff hanya punya dua sepakan tepat sasaran dari 32 persen penguasaan bola, serta 11 cobaan tendangan. Kontrol permainan Man United itu berlanjut dengan akurasi operan bola 87 persen dan 627 operan bola.

Baca Juga:

Sheriff 0-2 Manchester United: Setan Merah Petik Kemenangan Perdana

Ten Hag Ungkap Peran Penting De Gea di Manchester United

Sheriff Vs Manchester United: Alasan Marcus Rashford Absen

Hal itulah yang membuat Erik ten Hag puas. Pasalnya sejak awal kedatangannya melatih Man United, pelatih asal Belanda itu ingin timnya memiliki kontrol permainan dari awal hingga akhir laga dengan konsisten.

"Kami menyelesaikan pekerjaan, dan kami tahu selalu sulit untuk bermain di sini. Kami benar-benar bermain direct, tetapi saya juga merasa seperti kami mengendalikan permainan bukan dari menit pertama, tetapi setelah 10 menit kami menemukan kaki kami dalam permainan dan berhasil membuat beberapa ruang," terang Ten Hag di laman resmi Man United.

"Itu adalah gol yang hebat dan saya sangat senang untuk Jadon dan dia menyelesaikan gol yang sangat bagus, gol tim. Tapi saya juga berpikir itu menunjukkan kinerja tim yang sangat bagus."

"Saya pikir bagi saya babak kedua lebih baik daripada babak pertama karena kami menciptakan peluang jauh lebih baik. Setelah menit ke-15, kami mendikte permainan dan menciptakan banyak peluang."

"Kami juga bisa bangga kami menjaga clean sheet yang juga sangat bagus. Kami tidak memberi mereka kesempatan dan itu karena dalam penguasaan bola kami melakukannya dengan baik untuk menjaga bola," tambah Ten Hag.

Tanpa laga Premier League di akhir pekan ini yang ditunda lawan Leeds United karena Inggris masih berduka dengan kematian Ratu Elizabeth II, Man United langsung memasuki jeda internasional dan menurut Ten Hag, jeda internasional ini bagus untuk tim.

“Ini (jeda internasional) sangat berguna. Kami memiliki banyak pertemuan, kami harus memperbaiki struktur di dalam dan di sekitar klub. Kami juga akan melihat ke jendela (transfer) pada Januari atau musim panas mendatang untuk meningkatkan cara bermain kami dengan membuat rencana," imbuh Ten Hag.

"Tentu saja, (Anda mendapatkan) periode setelah pertandingan, tetapi kami harus siap untuk itu dan banyak pemain, katakanlah 90 persen (pemain) pergi. Tetapi yang lain, kami akan berlatih dengan baik dan sisanya kami harus mempersiapkan dengan sangat baik. Saya harap itu semua orang tetap bugar dan kembali sehat dan kemudian kami harus menyerang," urainya.

Erik ten Hag Manchester United Liga Europa
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan