Manchester United Era Solskjaer dan Nostalgia Komentar Legendaris Alan Hansen

Arief HadiArief Hadi - Minggu, 18 Agustus 2019
Manchester United Era Solskjaer dan Nostalgia Komentar Legendaris Alan Hansen
Manchester United (@ManUtd)

BolaSkor.com - Ada hal menarik ketika melihat skuat terkini Manchester United dan filosofi yang diusung Ole Gunnar Solskjaer. Hal menarik itu adalah fakta bahwa Solskjaer terlalu mengandalkan pemain-pemain muda musim ini.

Mengandalkan pemain muda, entah dari produk akademi atau talenta dari klub lain, untuk kemudian ditempa jadi pemain bintang merupakan tradisi lama Manchester United yang sudah berlangsung dari era Sir Matt Busby dan Sir Alex Ferguson.

Solskjaer, mantan striker United medio 1996-2007, meneruskan filosofi itu ketika merekrut Daniel James (21 tahun), Aaron Wan-Bissaka (21 tahun), dan Harry Maguire (26 tahun). Skuat muda United sudah beraksi saat melawan Chelsea.

Baca Juga:

Hannibal Mejbri, Klien Jorge Mendes dan Investasi Masa Depan Manchester United

Kebijakan Transfer Manchester United Melawan Arus Budaya Sepak Bola Modern

Menilik Perbandingan Skuat Treble Manchester City 2019 dengan Manchester United 1999

Manchester United

Menjamu The Blues di Old Trafford pada pekan satu Premier League, Man United menang 4-0 melalui dua gol Marcus Rashford, Anthony Martial, dan Daniel James. Man United jadi skuat termud di Premier League dengan rataan usia 24 tahun dan 227 hari.

"Rata-rata usia susunan pemain Manchester United kontra Chelsea adalah 24 hari dan 227 hari; termuda di antara tim mana pun pada laga pembuka Premier League 2019-20," kicau @OptaJoe.

Solskjaer memilih kembali mengandalkan pemain-pemain muda United ketika pemain-pemain matang, berpengalaman, yang sudah punya nama di Eropa terbukti tak berhasil berkarier di United seperti: Bastian Schweinsteiger, Angel Di Maria, Radamel Falcao, dan Alexis Sanchez.

Singkat kata, Solskjaer mengandalkan 'anak kecil' di dalam timnya. Bagi mereka yang sudah cukup lama mengikuti Manchester United, terminologi 'anak kecil' itu seperti halnya skuat Man United pada era Ferguson di tahun 1996.

Breaking News Manchester United Ole gunnar Solskjaer Sir Alex Ferguson
Ditulis Oleh

Arief Hadi

Posts

12.161

Bagikan