Manchester United Gagal Dapatkan Dayot Upamecano karena Ogah Tambah 200 Ribu Pound

Yusuf AbdillahYusuf Abdillah - Minggu, 25 Oktober 2020
Manchester United Gagal Dapatkan Dayot Upamecano karena Ogah Tambah 200 Ribu Pound
Dayot Upamecano (zimbio)

BolaSkor.com - Satu lagi kisah tentang kegagalan Manchester United dalam perburuan pemain muncul ke permukaan. Kali ini tentang kegagalan United mendapatkan Dayot Upamecano, lima tahun silam.

Iya, Setan Merah sejatinya bisa mendapatkan pemain belakang tangguh RB Leipzig tersebut lima tahun lalu. Bahkan, United sebenarnya ditawari sang pemain yang kala itu berkostum Valenciennes.

Baca Juga:

Manchester United 0-0 Chelsea: The Blues Masih Belum Bisa Menang di Old Trafford

Manchester United 0-0 Chelsea, Edouard Mendy Dekati Rekor Petr Cech

Sempat Sindir Manchester United Beli Pogba, Kini Klopp Kena Batunya

Mirror melansir Manchester United sudah memiliki Dayot Upamecano andai lima tahun lalu mau menebusnya dari Valenciennes. Seperti diketahui, Manchester United merupakan satu dari beberapa klub yang menginginkan tanda tangan sang pemain pada bursa transfer musim panas lalu.

Namun banderol Upamecano yang mencapai 60 juta euro atau sekitar Rp1 triliun menjadi penghalang. Melihat ke belakang, lima tahun lalu, United sebenarnya bisa mendapatkan sang pemain dengan banderol jauh lebih murah.

Pada 2015, Valenciennes menawarkan Upamecano kepada United. Bahkan perwakilan klub, agen, hingga ibunda pemain sudah berada di Manchester. Ketika itu Valenciennes mengajukan harga 700 ribu poundsterling (sekitar Rp12 miliar).

Tawaran itu akhirnya mentah karena United tidak mau memenuhi harga yang diminta Valenciennes. Setan Merah bersikeras dengan penawaran mereka senilai 500 ribu pound. United gagal mendapatkan Dayot Upamecano, pemain yang saat ini berbenderol 60 juta euro, karena enggan menambah 200 ribu pound.

Upamecano akhirnya bergabung dengan Leipzig dan menjelma menjadi bek tangguh. Sejak bergabung dengan Leipzig, Upamecano telah 120 kali tampil dengan koleksi empat gol dan dua assist.

Manchester United Breaking News
Ditulis Oleh

Yusuf Abdillah

Posts

6.092

Bagikan